Kalah Saing dengan Lombok, Pemprov NTB 'Sentil' Sumbawa

Kalah Saing dengan Lombok, Pemprov NTB 'Sentil' Sumbawa

Kalah saing dengan Lombok, Pemprov NTB sentil Sumbawa (Foto: Wisatalombok)

PEMERINTAH NTB mempromosikan wilayahnya menjadi tujuan wisata, Lombok menjadi primadona dan meninggalkan pulau lain seperti Sumbawa.

Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin mengaku sering menyentil pemerintah daerah Sumbawa untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana untuk mendukung pariwisata Pulau Sumbawa.

"Sering (ditegur), Hari Pers Nasional di NTB ini momentum untuk meningkatkan pariwisata. Sekarang harus welcome sama wisata," katanya di Pantai Kerandangan, Lombok, NTB, baru-baru ini.

Pulau Sumbawa memiliki kelemahan di penginapan. Jangankan untuk kegiatan bersifat nasional, untuk tingkat lokal saja masih kekurangan penginapan. Maka dari itu, Pemprov NTB siap menerima investor untuk membuka penginapan di Pulau Sumbawa.

"Infrastruktur di Sumbawa tidak seperti Lombok. Saya minta kepada pemerintah daerah untuk lebih siap, terutama hotel. Kenyamanan menjadi penting. Saya minta investor untuk pengembangan hotel karena ntuk tingkat daerah saja kurang," jelas Amin.

NTB siap memeratakan pembangunan di wilayahnya. Pemerintah provinsi tak ingin ada ketimpangan antara Pulau Sumbawa dan Lombok. Jika ketimpangan ini terus berlangsung, NTB dikhawatirkan kalah saing dengan wisata provinsi lain.

"Sebenarnya kita perhatikan, tetapi kepala daerah masih kurang mempersiapkan destinasi wisata dan pengembangannya. Dan kalau kita enggak siap memberikan pelayanan dengan baik, kita khawatirkan akan ada yang lebih siap," tutupnya.

(jjs)

Baca Juga

Bikin Merinding!! Pemudi di AS Tak Sengaja Merekam Hantu Wanita saat Berwisata di Istana

Bikin Merinding!! Pemudi di AS Tak Sengaja Merekam Hantu Wanita saat Berwisata di Istana