Cara Alexandra Asmasoebrata Nikmati Karier Pembalap

Cara Alexandra Asmasoebrata Nikmati Karier Pembalap

Alexandra (Foto: Vessy/Okezone)

APA pun profesi yang dijalani, hanya ada satu kunci untuk menggapai sukses. Yaitu menikmati bidang profesi yang dijalani.

Menjadi pembalap wanita satu-satunya di Indonesia, bahkan Asia membuat Alexandra Asmasoebrata harus pandai mencari celah menikmati pekerjaannya. Sebab, seperti diketahui, balap merupakan dunia yang sangat maskulin.

"Ketika balapan saya hanya menjadi diri sendiri. Menjadikan momen itu sebagai 'my time'. Jadi tidak peduli siapa orang-orang di sekitar saya, apakah itu pria semua atau siapa pun," ujar wanita yang akrab disapa Andra ini kepada Okezone.

Andra yang memulai karier di ajang balap gokart sebagai kadet 60 cc pada usia 12 tahun mengaku, meski pekerjaannya membuat ia banyak mengeluarkan keringat, namun di situlah nikmatnya.

"Olahraga, panas, keringat, dan capek adalah 'saya'. Menang atau kalah di sirkuit merupakan momen yang harus selalu dirayakan," sambungnya.

Selain itu putri dari pembalap Asma Soebrata ini sangat menimati bidang karier yang ia pilih pada saat mengendarai mobil balap dalam kecepatan tinggi.

"Kemudian itu semua menjadi lebih nikmat apabila saya bediri di podium mengibarkan bendera bendera merah-putih dan nyanyikan lagu indonesia," pungkasnya.

(vin)

Baca Juga

<i>Guys</i>, Tarik Perhatian Mantan Kekasih dengan 3 Cara Ini

Guys, Tarik Perhatian Mantan Kekasih dengan 3 Cara Ini