Trik Sukses Rudy Hadisuwarno Jadi Pemimpin

Trik Sukses Rudy Hadisuwarno Jadi Pemimpin

Rudi Hadisuwarno (Foto: Okezone)

DI balik unit usaha yang besar pasti ada sosok terdepan yang memimpin usaha tersebut sampai mencapai puncak. Salon, sekolah, dan produk kecantikan sukses dijalankan oleh Rudy Hadisuwarno.

Itu semua tak luput dari kepemimpinannya yang membuatnya berjalan sampai dengan sejauh ini. Apa rahasianya? Berikut penjelasan Rudy Hadisuwarno yang ditemui Okezone, belum lama ini.

“Memimpin dengan hati,” itulah kalimat pertama yang terlontar dari Rudy. Usahanya yang telah berjalan berpuluh-puluh tahun dan mempunyai banyak pegawai ini hanya ia jalankan dengan hati. Mengapa demikian?

“Karena, bukan hanya dengan logika ketika memimpin sebuah perusahaan atau tim. Kita harus memakai hati agar karyawan lebih nyaman. Ini akan berimbas dengan kinerjanya, mereka akan berkontribusi yang baik pada perusahaan. Tetapi jangan lupa untuk tetap mengedepankan profesionalitas dalam bekerja,” ungkap Rudy.

Pria yang pernah menempuh pendidikan tata rambut di Tokyo, Paris, London, dan San Fransisco ini menambahkan, sebagai pemimpin kita harus mempunyai regulasi atau Standard Operational Procedure yang jelas dan sesuai. Lalu, lakukan fungsi pimpinan dengan baik yakni pengawasan. Jalankan menurut apa yang sudah digariskan, jangan lupa pula untuk memberi punishment-reward. Terlebih reward, ini sangat penting karena kita harus menghargai setiap prestasi yang telah dibuat oleh pegawai kepada perusahaan.

(vin)

Baca Juga

4 Perempuan Termulia di Dunia Sepanjang Sejarah, Siapa Saja Mereka?

4 Perempuan Termulia di Dunia Sepanjang Sejarah, Siapa Saja Mereka?