4 Cara Agar Tetap Fit di dalam Pesawat

4 Cara Agar Tetap Fit di dalam Pesawat

Tip sehat selama liburan (Foto: Health)

LIBUR panjang ini bisa Anda jadikan momen untuk untuk membalas penat dalam bekerja. Jika Anda sudah memesan tiket pesawat untuk berlibur, ketahui langkah-langkah untuk tetap fit saat melakukan perjalanan udara, dikutip dari situs Health, Jumat (6/5/2016).

Bawa tisu basah

Sebelum bepergian dengan pesawat, masukkan tisu basah. Pastikan Anda membersihkan barang yang akan Anda sentuh atau gunakan. Riset yang dilakukan oleh University of Arizona, Tucson, mengatakan virus flu dan bakteri biasanya terdapat di pesawat, terutama nampan untuk membawa makanan penumpang.

Tetap terhidrasi

Ketika Anda melakukan perjalanan di udara, setiap jamnya tubuh akan kehilangan 8 ons air. Apalagi dalam ketinggian, membuat udara di dalam kabin semakin kering dan rentan terhadap virus maupun bakteri. Menjaga tubuh agar tetap hidrasi adalah cara untuk tetap fit dalam perjalanan. Minumlah air dan jangan biarkan tubuh Anda kekeringan.

Menelusuri lorong

Duduk dengan posisi yang sama tentu membuat otot menjadi sedikit kaku. Tak ada salahnya untuk melakukan sedikit peregangan di dalam kabin. Anda bisa berjalan sekadar menelusuri lorong agar tubuh mengalami pergerakan dan peregangan. Hal ini dilakukan untuk mencegah pembekuan darah pada kaki.

Pembersih tangan

Apakah Anda ingat telah menyentuh apa saja sebelum menyantap makanan? Untuk mencegah tangan yang terkontaminasi kuman sebelum Anda menyantap makanan, jangan lupa gunakan pembersih tangan yang berbasis alkohol. Dr. Marc Leavey, MD dari Lutherville Personal Physicians, Maryland, mengatakan kuman di tangan adalah ancaman terbesar setiap saat bagi kesehatan manusia. Nampaknya Anda wajib membawa "peralatan perang" kecil untuk membasmi kuman saat berlibur.

(ren)

Baca Juga

10 Tips Diet Cerdas agar Tetap Fit Selama Bulan Ramadan

10 Tips Diet Cerdas agar Tetap Fit Selama Bulan Ramadan