Ramuan Madu Alami untuk Mengobati Asma

Ramuan Madu Alami untuk Mengobati Asma

Ramuan madu alami dengan lemon ampuh meredakan asma (Foto: Boldsky)

ASMA yang sebabkan kesulitan bernafas kerap sulit diobati dan serangan sering sulit dicegah tanpa obat. Tapi, pengobatan alternatif alami percaya madu dapat dijadikan sebagai alat bantu untuk mengurangi gejala.

Madu mengandung kandungan yang menenangkan dan melegakan saluran pernapasan. Madu dapat digunakan dalam berbagai bentuk untuk menyembuhkan serangan asma. Seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (24/5/2016), berikut adalah tips memanfaatkan madu untuk mengobati asma.

Madu dan perasan jeruk

Ramuan ini sangat cocok untuk anak-anak yang rentan mengidap batuk karena asma. Tambahkan dua sendok makan madu untuk segelas jus perasan jeruk. Mengkonsumsi dua kali sehari, sampai gejala batuk dan asma membaik.

Madu, pare, dan daun basil

Kombinasi ini memberikan bantuan terbaik untuk serangan asma dengan membersihkan saluran pernapasan, sehingga membuat bernapas lebih mudah. Aduk beberapa daun kemangi bersama dengan sesendok teh madu dan setengah cangkir jus labu pahit.

Madu, jus bawang, dan lada hitam

Mungkin ini terdengar mengerikan, tapi kombinasi ini dapat digunakan untuk mengatasi kesulitan bernapas, batuk, dan dada sesak. Ambil satu sendok makan madu, tambahkan setengah cangkir jus bawang dan sejumput lada hitam.

Madu, lemon, dan kayu manis

Kayu manis adalah obat yang efektif untuk mengobati asma juga. Tambahkan setengah sendok makan bubuk kayu manis ke dalam tiga sendok makan madu. Campurkan sesendok makan jus lemon. Minum ramuan ini sebelum tidur untuk menyingkirkan serangan asma.

Madu dan lemon

Kandungan vitamin C dalam lemon meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sifat antiseptiknya bersama dengan antioksidan tinggi membantu membunuh bakteri secara efektif. Madu di sisi lain, menenangkan bagian tubuh yang meradang sehingga akan meredakan serangan asma.

Tambahan ekstrak jus lemon ke dalam setengah sendok teh madu dengan segelas air akan membantu menghentikan serangan asma, bila dikonsumsi selama satu bulan.

(hel)

Baca Juga

<i>Wow</i>, Mandi Bareng Pasangan Bikin Libido Seks Makin Hot

Wow, Mandi Bareng Pasangan Bikin Libido Seks Makin Hot