Cooking Demo di London, Chef Degan Hanya Bawa Kencur-Kemiri

Cooking Demo di London, Chef Degan Hanya Bawa Kencur-Kemiri

Chef Degan siap meramaikan ajang Indonesian Weekend di London (Foto: Shutterstock/Chef Degan)

CHEF Degan akan meriahkan ajang Indonesian Weekend di London dengan melakukan cooking demo. Adapun bahan-bahan khusus yang dibawanya dari Indonesia, seperti kencur, kemiri, daun salam, dan bubuk ketumbar.

Di Indonesian Weekend London, pada 28-29 Mei 2016, Chef Degan akan melakukan cooking demo sekaligus memberikan penjelasan khusus kepada turis yang datang, agar lebih mengenal kuliner Nusantara. Acaranya akan diselenggarakan di Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal London, Tower Bridge di tepi Sungai Thames.

[Baca juga: Indonesian Weekend 2016, Surganya Tanah Air di London]

Untuk kuliner sendiri, Chef Degan yang saat ini sudah tiba di London, akan turun langsung menyajikan sederet makanan khas Nusantara. Sajian makanan yang dibuatnya akan disajikan kepada para turis yang datang.

Lantas, terkait bahan-bahan makanan yang akan disajikan, apakah langsung didatangkan dari Indonesia?

“Bahan-bahan yang dibawa dari Indonesia, antara lain kencur, kemiri, daun salam, dan bubuk ketumbar. Saat ini, dunia sudah sangat global. Semua bahan-bahan Asia sangat mudah didapat di mancanegara, khususnya kota-kota besar seperti London. Banyak sekali toko yang menjual aneka ragam bahan khas negara asal di Asia,” jelas Chef Degan kepada Okezone.

Untuk itu, sambung Chef Degan, bahan yang harus dibawa dari Indonesia untuk memperkenalkan kuliner di mancanegara adalah bahan khusus. Chef Degan mengaku sangat antusias dengan acara Indonesian Weekend di London.

“Indonesian Weekend menarik bagi saya. Apalagi juga didukung dengan pihak-pihak lain di luar kapasitas saya, yang sama-sama memiliki harapan untuk mempromosikan Indonesia lebih jauh lagi di mancanegara,” tambahnya.

Chef Degan sangat termotivasi untuk bersama-sama mengharumkan nama Indonesia dalam event Indonesia Weekend 2016.

[Baca juga: Begini Strategi Mencuri Perhatian Turis London]

“Senang bisa hadir membawa misi ini berdampingan dengan para desainer fesyen, penari dan seniman, pesilat, musisi, dan para pendukung acara lainnya asal Indonesia. Bisa dibayangkan jika kekayaan kita ditampilkan bersamaan, sudah pasti sangat menarik,” ucapnya penuh semangat.

Selama di London, Chef Degan akan memperkenalkan beberapa makanan Indonesia dalam sesi cooking demo, di mana para pengunjung akan langsung mencoba. Menu yang dipilih, antara lain nasi tumpeng, nasi rames, nasi padang, dan lain-lain.

“Berdasarkan pengalaman saya memperkenalkan kuliner Indonesia di Eropa, masakan yang cocok dan banyak disukai seperti sup berkuah, soto ayam, karena cuaca yang dingin. Atau hidangan yang tidak banyak melalui proses digoreng, tapi misalnya menggunakan teknik grilling seperti sate,” tutupnya.

[Baca juga: Ini Keunggulan Indonesian Weekend London]

Ya, sesi para turis mencicipi makanan ini, tentu akan menjadi hal menarik yang bisa menggaet mereka untuk datang langsung ke Indonesia. Bukan rahasia lagi bahwa Indonesia menyimpan banyak kuliner enak dan lezat di setiap penjuru Nusantara.

Untuk mengetahui update berita soal Indonesian Weekend 2016, baca terus beritanya di kanal lifestyle.okezone.com, yang secara khusus melaporkan dari London.

(tty)

Baca Juga

HARI MERDEKA: Ternyata, Ini 5 Bekal Makanan yang Sering Dibawa Pejuang Indonesia saat Perang Kemerdekaan

HARI MERDEKA: Ternyata, Ini 5 Bekal Makanan yang Sering Dibawa Pejuang Indonesia saat Perang Kemerdekaan