Tiba di Bandara Heathrow, Tim Indonesian Weekend Siap Menggebrak London

Tiba di Bandara Heathrow, Tim Indonesian Weekend Siap Menggebrak London

Indonesian weekend siap menggebrak London (Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone)

TIM Indonesian Weekend dari Jakarta akhirnya tiba di Bandara Heathrow, London, pukul 19.40 waktu setempat. Selama di London, mereka akan memeriahkan ajang Indonesia Weekend, yang memperkenalkan kekayaan Nusantara dalam paket komplet.

Untuk pertama kalinya, London terpilih menjadi tuan rumah ajang yang memperkenalkan kekayaan Indonesia. Tidak hanya pariwisata, tetapi juga fesyen, musik, kuliner, dan seni budaya Tanah Air. Hal ini demi menggaet turis mancanegara dalam menyumbangkan devisa untuk negara.

Karena itu, Indonesian Weekend menjadi salah satu event unggulan yang akan menggebrak London pada 28–29 Mei 2016. Event ini pertama kali digelar dan siap menggebrak London yang dikenal sebagai pusat bertemunya banyak turis dunia.



"Senang akhirnya teman-teman Indonesian Weekend tiba di London. Ini pertama kali saya ke sini, sementara di beberapa negara Eropa lainnya sudah pernah," tutur Ali Charisma, national chairman Indonesian Fashion Chamber, kepada Okezone di Bandara Heathrow.

[Baca juga : Karya Desainer Nusantara Siap Hipnotis Ribuan Turis di London]

Ali yang menjadi salah satu penggagas Indonesian Weekend, akan berpartisipasi selama pameran dan peragaan busana bersama beberapa perancang lainnya dari Tanah Air. Mereka di antaranya Deden Siswanto, Astri Lestari, Geraldus Sugeng, Ina Priyono, Elizabeth Njo May Fen, dan Lisa Fitria. Ada juga Ali Charisma, Sav Lavin, Phillip Iswardono, Poppy Karim, dan Lenny Agustin.

“Aston di London. Kotanya bersih, orang-orangnya elegan,” tutur Astri Lestari, anggota Indonesian Fashion Chamber (IFC), kepada Okezone di lokasi sama.

Astri ke London sudah kedua kali ini. Sebelumnya mendampingi ibunda, Nuniek Mawardi yang show di London untuk memamerkan koleksi busana Muslim, pada 2013.

“Di Indonesian Weekend saya show di hari pertama, urutan desainer kedua.Judul koleksi 'Gadis Desa'. Koleksinya diterjemahkan dalam bentukan Humana modern yang dikenakan gadis desa," kata Astri membocorkan koleksinya nanti.

Indonesian Weekend sendiri akan digelar di area Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames. Selama acara berlangsung, area Potters Field seluas 6.000 meter persegi akan diisi dengan panggung utama bertuliskan ‘Wonderful Indonesia’.

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus melaporkan dari London.

(ren)

Baca Juga

Semakin Cantik Jelang Pernikahan, Sontek Gaya Hijab Laudya Cynthia Bella Yuk!

Semakin Cantik Jelang Pernikahan, Sontek Gaya Hijab Laudya Cynthia Bella Yuk!