Wow, Tim Indonesian Weekend 15 Jam Perjalanan ke London

Wow, Tim Indonesian Weekend 15 Jam Perjalanan ke London

Perjalanan Indonesian weekend ke London (Foto: Lonelyplanet)

AJANG Indonesian Weekend London siap menggebrak Kota London. Meski perjalanan sampai London mencapai 15 jam, namun seluruh rombongan dari Jakarta tetap semangat dan senang begitu tiba di Bandara Heathrow.

Indonesia terus melakukan promosi memperkenalkan segala potensi Nusantara ke seluruh penjuru dunia. Kali ini, London dipilih menjadi tuan rumah ajang Indonesian Weekend.

Ajang untuk memperkenalkan kekayaan Indonesia itu, tidak hanya dari pariwisatanya saja. Tetapi juga melingkupi kuliner, fesyen, musik, serta seni dan budaya.

Untuk mempersiapkan acara Indonesian Weekend, seluruh rombongan pengisi acara, termasuk media dari Okezone, sudah tiba di Bandara Heathrow, London, sekira pukul 19.40 waktu setempat. Seperti diketahui, waktu di London lebih lambat 6 jam dibandingkan Jakarta.

Rombongan dari Jakarta berangkat menggunakan maskapai Garuda Indonesia, dengan nomor penerbangan GA86, pada 26 Mei 2016, pukul 07.15 WIB. Selama 15 jam perjalanan ke London, rombongan terlebih dahulu transit di Bandara Changi, Singapura, sekira 1,5 jam.

[Baca juga: Wali Kota Sadiq Khan Bakal Hadiri Indonesian Weekend London]

Tentunya perjalanan yang panjang ini, tidak menyurutkan semangat bagi para pengisi acara.

“Senang akhirnya bisa sampai London. Ini pertama kali saya ke London. Nantinya di Indonesian Weekend, saya ikut pameran sekaligus peragaan busana bersama rekan desainer lainnya,” tutur Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber, kepada Okezone di Bandara Heathrow, London.

Ekspresi bahagia juga terlihat pada wajah Ben Kasyafani, aktor sekaligus presenter untuk Indonesian Weekend London nanti.

“Yea, London! Senang banget bisa ke sini lagi,” ucap Ben Kasyafani saat tiba di Bandara Heathrow, London.

Indonesian Weekend sendiri akan dihelat pada 28–29 Mei 2016. Acara ini mengambil lokasi di Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames.

Selama acara berlangsung, area Potters Field seluas 6.000 meter persegi akan diisi dengan panggung utama bertuliskan ‘Wonderful Indonesia’.

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus melaporkan dari London.

(ren)

Baca Juga

OKEZONE STORY #1: Saptoyo, "Saya Bahagia Habiskan Masa Kecil di Hutan Mangrove"

OKEZONE STORY #1: Saptoyo, "Saya Bahagia Habiskan Masa Kecil di Hutan Mangrove"