Dubes Rizal Sukma Dipastikan Buka Indonesian Weekend London

Dubes Rizal Sukma Dipastikan Buka Indonesian Weekend London

Indonesian Weekend London siap diresmikan Dubes Rizal Sukma (Foto: Okezone/Shutterstock)

PEMBUKAAN Indonesian Weekend di London tidak lama lagi akan diresmikan. Duta Besar Indonesia untuk London, Rizal Sukma, dipastikan akan datang dan membuka acara secara resmi.

London akan menjadi tuan rumah event bergengsi Indonesian Weekend. Acara yang memperkenalkan kekayaan Indonesia itu, akan dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Inggris, Rizal Sukma.

Acara ini memperkenalkan kekayaan Indonesia dalam paket komplet. Tidak hanya pariwisata, tetapi juga fesyen, musik, kuliner, dan seni budaya Tanah Air.

Melalui kekayaan yang dimiliki tersebut, promosi soal Indonesia perlu digencarkan, khususnya di mancanegara. Hal ini demi menggaet turis mancanegara dalam menyumbangkan devisa untuk negara. Karena itu, Indonesian Weekend menjadi salah satu event unggulan yang akan dihelat di London pada 28–29 Mei 2016.

Adapun untuk pembukaan acara Indonesian Weekend sendiri, nantinya diresmikan oleh Duta Besar RI untuk Inggris, Rizal Sukma. Hal ini dipastikan oleh Ali Charisma, national chairman Indonesian Fashion Chamber sekaligus salam satu penggagas acara Indonesian Weekend London.

“Sampai tadi malam masih positif, Pak Pak Rizal Sukma akan datang dan meresmikan Indonesian Weekend,” tutur Ali Charisma kepada Okezone di London.

Selama acara berlangsung nanti, akan ada lebih dari 100 peserta yang siap merepresentasikan kekayaan Indonesia, di Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames.

Ali mengatakan, bahwa acara ini menjadi pancingan agar turis Eropa semakin banyak yang mengenal dan mengunjungi Tanah Air.

“Indonesian Weekend di London ibarat ‘launching’ perdana. Acara ini dilakukan saat weekend di luar negeri. Kebetulan di London saat itu ada long weekend, sehingga kami berharap bisa menggaet turis, minimal 20 ribu setiap hari,” tutur Ali Charisma kepada Okezone.

Bekerja sama dengan Komunitas Bangga Indonesia di Inggris, sambung Ali, acara Indonesian Weekend akan banyak memperkenalkan kekayaan Nusantara.

“Kita harus memberikan umpan jika ingin memancing para turis datang ke Indonesia. Tentunya kita ingin menjadi tuan rumah di negara sendiri,” tambah desainer yang sering mengikuti ajang fesyen internasional ini.

Menurut Ali, Indonesian Weekend sekaligus sebagai media riset bagi penyelenggara untuk mengetahui selera masyarakat Eropa.