Promosikan Pariwisata, Menteri Arief Yahya Dukung Indonesian Weekend London

Promosikan Pariwisata, Menteri Arief Yahya Dukung Indonesian Weekend London

Menteri Arief Yahya dukung ajang Indonesian Weekend London (Foto: Muhammad Sabki/Tuty Ocktaviany)

AJANG Indonesian Weekend dalam beberapa jam lagi siap menggebrak London. Menteri Arief Yahya pun mendukung acara ini karena mempromosikan pariwisata Tanah Air.

London untuk pertama kali menjadi tuan rumah ajang Indonesian Weekend. Adalah event yang memperkenalkan Indonesia secara komplet, baik dari pariwisata, fesyen, musik, kuliner, dan seni budaya Tanah Air.

Tentunya ini menjadi ajang prestius bagi Indonesia, karena diselenggarakan di tempat strategis, area Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames. Di mana berdasarkan data dari Potters Fields, taman ini dilalui sekira 70.000 orang pada akhir pekan.

Untuk menyukseskan acara ini, beberapa kementerian pun saling mendukung. Baik Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kementerian Pariwisata sangat mendukung event-event yang ikut mempromosikan wisata Indonesia. Baik itu yang diselenggarakan dalam negeri maupun luar negeri. Untuk event Indonesian Weekend, kami melihat Inggris merupakan pasar nomor satu bagi wisatawan Eropa. Jadi, kami sangat mendukung event ini,” tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya pada wawancara eksklusif bersama Okezone, di Gedung Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat.

Inggris memang dikenal sebagai salah satu destinasi di dunia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Industri sepak bola mereka yaitu Premier League, dianggap sebagai liga sepak bola terbaik di dunia. Maka tak heran jika negara ini memiliki keunikan tersendiri di mata wisatawan.

“Kita sudah menelusuri bahwa setidaknya terdapat lebih dari 50 juta wisatawan mancanegara yang mengunjungi Inggris setiap tahun. Angka yang cukup fantastis untuk sebuah industri pariwisata. Momen ini yang akan kita manfaatkan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di sana nanti,” papar Arief Yahya.

Selain dari beberapa kementerian, ajang Indonesian Weekend juga didukung Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Elhijab, para musisi, pesilat Nusantara seperti Cecep Arif Rahman, Chef Degan dan Chef Gede, Garuda Indonesia, Sapta Nirwandar selaku koordinator senam poco-poco, serta para desainer yang tergabung di Indonesian Fashion Chambers (IFC).

“Indonesian Weekend adalah event pertama digelar di London. Persiapannya sudah setahun lalu. Kami senang mendapat support dari banyak pihak, seperti pemerintah. Tentu ini berproses, saling mendukung, dan yang diharapkan bisa berhasil sukses. Harapannya event seperti ini bisa berjalan setiap tahun,” ucap Deden Siswanto, salah satu anggota IFC yang ikut memamerkan karya busana di Indonesian Weekend London, kepada Okezone.

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus melaporkan dari London.

(tty)

Baca Juga

<i>Hiii</i>...Selain Terumbu Karang, Ada 400 Patung di Taman Laut Cancun, Tampak seperti Mayat Hidup!

Hiii...Selain Terumbu Karang, Ada 400 Patung di Taman Laut Cancun, Tampak seperti Mayat Hidup!