Keren, Orang Inggris Jago Main Gamelan dan Nembang Jawa

Keren, Orang Inggris Jago Main Gamelan dan Nembang Jawa

Keren, orang Inggris jago main gamelan dan nembang Jawa (Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone)

ADA yang menarik di ajang Indonesian Weekend London. Orang-orang Inggris pun ikut memeriahkan acara dengan main gamelan sekaligus nembang Jawa dengan fasih.

Hingga sore ini, area Potters Field Park, London, benar-benar hidup dengan adanya Indonesian Weekend. Ajang ini sukses menghipnotis turis yang mengunjungi acara Indonesian Weekend. Mereka pun antusias mengikuti tari poco-poco, pencak silat, hingga tari jaipong.

Tidak berhenti di situ saja, tari dari Kalimantan pun sukses membuat turis dari seluruh dunia terkesima. Namun, ada satu perform yang menarik adalah orang-orang Inggris ikut meramaikan acara dengan bermain gamelan sekaligus nembang Jawa. Mereka tergabung dalam Siswa Sukra Gamelan.

Sebelum acara pun, Ben Kasyafani yang memandu acara sempat memancing para pemain berbicara dengan bahasa Jawa. Tidak disangka, mereka memang fasih berbicara bahasa Jawa.

Dengan suksesnya acara ini, banyak pihak pun merasa bangga dengan adanya ajang Indonesian Weekend. Ditambah lagi dengan cuaca Potters Field Park yang mulai hangat, membuat banyak orang datang dan melihat langsung pameran dan serba-serbi ajang Indonesian Weekend. Potters Field Park selama ini dikenal sebagai taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames.

““Tidak menyangka saja, Indonesian Weekend di London bisa terwujud. Tentu ini kebanggaan tersendiri bagi orang Indonesia,” tutur desainer Lisa Fitria yang menjadi bagian panitia Indonesian Weekend di London, kepada Okezone.

Ajang Indonesian Weekend sendiri bertujuan memperkenalkan kekayaan Indonesia dalam paket komplet. Tidak hanya pariwisata, tetapi juga fesyen, musik, kuliner, dan seni budaya Tanah Air.

Melalui kekayaan yang dimiliki tersebut, promosi soal Indonesia perlu digencarkan, khususnya di mancanegara. Hal ini demi menggaet turis mancanegara dalam menyumbangkan devisa untuk negara.

Karena itu, Indonesian Weekend menjadi salah satu event unggulan yang dihelat di London, mulai hari ini hingga Minggu besok, 28–29 Mei 2016. Event ini pertama kali digelar dan menggebrak London yang dikenal sebagai pusat bertemunya banyak turis dunia.

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus melaporkan dari London.

(tty)

Baca Juga

OKEZONE STORY #1: Saptoyo, "Saya Bahagia Habiskan Masa Kecil di Hutan Mangrove"

OKEZONE STORY #1: Saptoyo, "Saya Bahagia Habiskan Masa Kecil di Hutan Mangrove"