Keren, Fashion Show Desainer Indonesian Weekend di Jalanan Potters Field London

Keren, Fashion Show Desainer Indonesian Weekend di Jalanan Potters Field London

Kerennya fashion show desainer Indonesian Weekend di jalanan Potters Field London (Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone)

KEMERIAHAN ajang Indonesian Weekend London terus berlanjut. Baru saja, fashion show para desainer Indonesian Weekend London berhasil membuat puluhan ribu turis dari berbagai dunia terkesima.

Ajang Indonesian Weekend di Potters Field, London, semakin terlihat ramai dan meriah. Sejumlah atraksi ditampilkan dan merepresentasikan kekayaan Indonesia. Mulai dari aksi tari poco-poco, pencak silat, tarian, musik, hingga peragaan busana melengkapi ajang Indonesian Weekend.

Untuk ajang peragaan busana terlihat sangat menarik dan keren, karena digelar di jalanan Potters Field Park, London. Di mana para turis yang datang bisa menyaksikan langsung busana para perancang terbaik Indonesia, dengan latar belakang ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames.

Desainer yang memamerkan busana tergabung dalam Indonesian Fashion Chamber, termasuk yang independen. Mereka adalah Elizabeth Njo May Fen, Astri Lestari, Ali Charisma, Poppy Karim, Ina Priyono, Phang Sanny, Elhijab, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Geraldus Sugeng, Phillip Iswardono, Sav Lavin, Lisa Fitria, dan Yuko Moko.

Para turis yang melihat pun tidak berhenti memberikan pujian akan karya terbaik desainer Indonesia. Mereka seakan tidak mau kalah dengan para fotografer profesional yang mengabadikan aksi model-model cantik berlenggok di catwalk jalanan Potters Field.

Sampai saat ini, ajang Indonesian Weekend masih terus berlanjut dengan sederet acara menarik. Pengunjungnya pun semakin ramai, karena hari ini menjadi penutupan Indonesian Weekend. Jika kemarin pengunjungnya 30 ribu lebih, hari ini diprediksi bisa melebihi target lagi. Apalagi, area Indonesian Weekend, berdasarkan data dari Potters Fields, dilalui sekira 70.000 orang pada akhir pekan.

“Saya mengikuti Indonesian Weekend ini karena ingin memperlihatkan fesyen Tanah Air dalam kemasan etnik kontemporer dengan balutan busana Muslim yang modern dan global look. Ini pertama kalinya saya show di Eropa,” tutur Lisa Fitria kepada Okezone di London.

Menurut Lisa, ajang Indonesian Weekend di London sangat menarik. Tidak hanya sebagai event diplomasi budaya, namun juga ekonomi. Di mana target event ini, 90 persen mendatangkan pengunjung turis asing yang bisa melihat langsung kekayaan Indonesia lewat fesyen, musik, food, pariwisata, serta seni dan budaya,” tutupnya.

Selama acara berlangsung, area Potters Field seluas 6.000 meter persegi diisi dengan panggung utama bertuliskan ‘Wonderful Indonesia’.

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus melaporkan dari London.

(tty)

Baca Juga

Tips Merias Mata dengan <i>Eyeshadow</i> dan <i>Eyeliner</i>

Tips Merias Mata dengan Eyeshadow dan Eyeliner