Wow, Indonesian Weekend London Lampaui Target 30 Ribu Lebih Pengunjung

Wow, Indonesian Weekend London Lampaui Target 30 Ribu Lebih Pengunjung

Indonesian Weekend London lampaui target 30 ribu pengunjung (Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone)

HARI pertama pembukaaan Indonesian Weekend di London sukses menyedot perhatian turis dunia. Bahkan, target pengunjung setiap hari 20 ribu bisa dilampaui dengan mudah.

Sabtu kemarin, ajang Indonesian Weekend sukses menggebrak Kota London. Area Potters Field Park, sebagai lokasi acara diselenggarakannya Indonesian Weekend, tampak penuh.

Bahkan, diprediksi pengunjung yang datang melebihi 30 ribu. Mengingat dari pagi sampai selesai acara, Potters Field Park, taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames, pengunjung tidak berhenti terus berdatangan.

“Senang sekali dengan animo pengunjung yang datang. Ini melebihi target kami, sekira 20 ribu setiap hari. Kelihatannya 30 ribu lebih, karena sampai malam masih banyak pengunjung yang datang,” tutur Ali Charisma, national chairman Indonesian Fashion Chamber kepada Okezone di London.

Indonesian Weekend digelar hingga hari ini dan diharapkan bisa menggaet banyak turis dunia. Pasalnya, acaranya ini mengekspos kekayaan Indonesia dari berbagai sisi.

“Indonesian Weekend di London ibarat ‘launching’ perdana. Acara ini dilakukan saat weekend di luar negeri. Kebetulan di London saat itu ada long weekend, sehingga kami berharap bisa menggaet turis, minimal 20 ribu setiap hari,” jelas Ali Charisma, salah satu penggagas Indonesian Weekend.

Bekerja sama dengan Komunitas Bangga Indonesia di Inggris, sambung Ali, acara Indonesian Weekend banyak memperkenalkan kekayaan Nusantara. Mulai pariwisatanya, musik, fesyen, kuliner, serta seni dan budaya.

“Kita harus memberikan umpan jika ingin memancing para turis datang ke Indonesia. Tentunya kita ingin menjadi tuan rumah di negara sendiri,” tambah desainer yang sering mengikuti ajang fesyen internasional ini.

Menurut Ali, Indonesian Weekend sekaligus sebagai media riset bagi penyelenggara untuk mengetahui selera masyarakat Eropa.

“Indonesian Weekend bisa mendekatkan dengan konsumen langsung, bisa mengetahui kemauannya apa. Karena ini dekat dengan pariwisata, kita pun bisa menjelaskan ke turis yang hadir bahwa Indonesia mempunyai wisata belanja,” tuturnya.

Indonesian Weekend sendiri melibatkan banyak pihak, seperti Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Elhijab, para desainer ternama, musisi, pesilat Nusantara seperti Cecep Arif Rahman, Chef Degan, dan lain-lain.

Selama acara berlangsung, area Potters Field seluas 6.000 meter persegi diisi dengan panggung utama bertuliskan ‘Wonderful Indonesia’.

Untuk mengetahui update berita Indonesian Weekend 2016, baca terus di kanal lifestyle.okezone.com yang secara khusus melaporkan dari London.

(tty)

Baca Juga

HARI MERDEKA: 7 Destinasi Wisata untuk Mengenal Sejarah Indonesia, Toraja Salah Satunya

HARI MERDEKA: 7 Destinasi Wisata untuk Mengenal Sejarah Indonesia, Toraja Salah Satunya