Sukses Indonesian Weekend London, Sampai Jumpa Tahun Depan!

Sukses Indonesian Weekend London, Sampai Jumpa Tahun Depan!

Indonesian weekend London (Foto: Tuty/Okezone)

SETELAH dua hari menghiasi area Potters Field, London, ajang Indonesian Weekend akhirnya ditutup. Banyak pihak pun berharap, tahun depan bisa berjumpa kembali di ajang yang sama.

Dua hari sudah ajang Indonesian Weekend diselenggarakan. Acara yang mengambil lokasi di Potters Field Park, London, dipenuhi ribuan orang yang datang dari berbagai penjuru dunia.

Potters Field Park dikenal sebagai taman yang indah dengan ikon terkenal di London yakni Tower Bridge, di tepi Sungai Thames. Taman ini, berdasarkan data dari Potters Fields, dilalui sekira 70.000 orang pada akhir pekan.

Secara keseluruhan acara, berhasil menghipnotis para pengunjung. Mulai dari aksi poco-poco, pencak silat, tari, musik, cooking demo, peragaan busana, dan lain-lain. Menariknya, banyak turis yang datang ikut membaur melakukan kegiatan bersama.

Dengan kesuksesan acara Indonesian Weekend ini, banyak orang pun berharap tahun depan bisa bertemu kembali di ajang yang sama.

“Kalau ada Indonesian Weekend lagi, saya berharap bisa ikut kembali. Ajang ini bagus, khususnya yang kangen dengan Indonesia bisa menikmati semuanya. Tidak hanya pariwisatanya, tetapi juga fesyen, musik, kuliner, serta seni dan budaya,” tutur Hany Handayani, pemilik Zharifa, peserta pameran di Indonesian Weekend kepada Okezone.

Hany yang bergerak di bisnis fesyen ready-to-wear, mengaku targetnya di Indonesian Weekend tercapai.

 

“Banyak yang belanja baju saya. Selain orang Indonesia yang tinggal di Inggris, banyak pula bule yang beli,” tambahnya.

Sementara itu, ketua Komunitas Bangga Indonesia, Endang Nurdin mengungkapkan perasaan bahagia dengan selesai digelarnya ajang Indonesian Weekend.

 

“Tidak kebayang awalnya ditanya soal harapan menggelar acara Indonesian Weekend di London. Melihat tanggapan positif pengunjung, adanya interaksi, dan tampilan yang dipertunjukan melingkupi modern dan Indonesia. Semua pihak pun bilang, ‘Sampai jumpa tahun depan,” tutup Endang semangat.

(ren)

Baca Juga

OKEZONE WEEK-END: Eksistensi Kain Tradisional di Kalangan Millenial, Semakin Hari Semakin Baik

OKEZONE WEEK-END: Eksistensi Kain Tradisional di Kalangan Millenial, Semakin Hari Semakin Baik