Indonesian Weekend, Chef Degan Ajak Turis Dunia Masak Makanan Nusantara

Indonesian Weekend, Chef Degan Ajak Turis Dunia Masak Makanan Nusantara

Chef Degan mempraktekkan masakan Indonesia (Foto: Tuty/Okezone)

MEMASAK makanan Indonesia itu sangat mudah, apalagi dilakukan oleh orang asing. Hal ini disampaikan Chef Degan saat ajang Indonesian Weekend di London.

 

Ada yang menarik selama penyelenggaraan ajang Indonesian Weekend di London. Di area acara Potters Field Park, banyak sekali diisi stand pameran dan kuliner. Menariknya, ada cooking demo juga yang dilakukan oleh Chef Degan.

Selama sesi cooking demo, para turis dari berbagai negara dan lapisan usia, tampak serius mengikuti penjelasan dari Chef Degan. Ada yang duduk di bangku, bahkan rela berdiri demi mendapatkan wawasan tambahan soal kuliner Indonesia.

 

“Setelah Indonesian Weekend ini, orang Inggris dan turis lainnya, seperti Brasil, Italia, Prancis, Korea, dan Jerman, yang saat itu mengikuti cooking demo, lebih berani mencicipi hidangan Nusantara di tempat lain. Termasuk juga berani mencoba memasak makanan Indonesia yang tidak sesusah dibayangkan dan bahan-bahannya sangat mudah didapat,” tutur Chef Degan kepada Okezone di London.

Dengan sesi cooking demo sekaligus para turis bisa mencicipi langsung, Chef Degan pun punya harapan khusus.

“Lewat mencicipi makanan ini, bisa menjadi inspirasi mereka untuk mengeksplorasi kuliner Indonesia. Termasuk juga berkunjung langsung ke Tanah Air,” tutupnya.

(ren)

Baca Juga

RESEP NENEK: Sambal Goreng Kikil, Daging & Petai Suguhan Spesial untuk Lebaran

RESEP NENEK: Sambal Goreng Kikil, Daging & Petai Suguhan Spesial untuk Lebaran