Turis Dunia Excited Cicipi Kuliner Nusantara di Indonesian Weekend

Turis Dunia Excited Cicipi Kuliner Nusantara di Indonesian Weekend

Turis dunia excited cicipi kuliner Nusantara di Indonesian Weekend London (Foto: Tuty Ocktaviany/Okezone)

INDONESIAN Weekend di London sukses menarik minat turis dunia mengikuti sesi cooking demo yang dilakukan Chef Degan. Mereka sangat excited dengan kuliner Nusantara.

London sukses menjadi tuan rumah ajang Indonesian Weekend, pada 28-29 Mei 2016. Acara yang digelar di area Potters Field Park, London, itu memperkenalkan kekayaan Indonesia dalam paket komplet. Baik pariwisatanya, musik, fesyen, kuliner, serta seni dan budaya.

Selama ajang itu, Chef Degan mendapatkan kesempatan untuk mengenalkan kuliner Indonesia dalam sesi cooking demo. Banyak turis dari berbagai belahan dunia yang mengikuti kelas singkat memasak tersebut.

Menariknya, reaksi mereka pun sangat positif terhadap makanan Nusantara.

“Saat mencium aroma kuliner Indonesia, mereka langsung excited. Terlihat jelas pada ekspresi wajah dan kata-kata yang pertama kali terlontar. ‘Wow, smells amazing.’ Mereka sangat kagum terhadap banyaknya lapisan cita rasa yang dihasilkan tiap-tiap hidangan Indonesia,” cerita Chef Degan kepada Okezone di London.

Selain itu, sambung Chef Degan, mereka juga baru menyadari bahwa satu jenis bumbu dasar Indonesia bisa diolah untuk menjadi banyak jenis masakan.

“Misalnya dari bumbu kuning, bisa diolah untuk beberapa jenis soti, beberapa jenis kari, dan dibuat sebagai bumbu ungkep (marinade) untuk daging, ikan atau ayam,” tutupnya.

(tty)

Baca Juga

Setelah Unicorn dan Mermaid, Kini Giliran <i>Volcano Cakes</i> yang Viral di Instagram

Setelah Unicorn dan Mermaid, Kini Giliran Volcano Cakes yang Viral di Instagram