Bahan Aman untuk Bersihkan Miss V Selain Daun Sirih

Bahan Aman untuk Bersihkan Miss V Selain Daun Sirih

Ilustrasi (Womenshealthmag)

MULAI saat ini tinggalkan sabun sirih jika ingin membersihkan area organ intim. Karena selain merusak pH Miss V, kandungan bahan kimia di dalamnya juga berbahaya.

Sebagai penggantinya, gunakan 4 cara alami yang bisa digunakan untuk membersihkan organ intim sebagai berikut.

Mencuci Miss V dengan yoghurt

Tahukah Anda, yoghurt ternyata menjadi sahabat baik bagi Miss V lho. Karena bahan alami ini bersifat anti-bakteri yang dapat menyingkirkan bau tak sedap di area Miss V. Cara penggunaannya adalah cuci organ intim Anda dengan yoghurt selayaknya sabun. Kemudian diamkan selama 2-3 jam dan bilas sampai bersih dengan air hangat.

Masker bawang putih

Memang bawang putih baunya anyir sehingga banyak orang yang tidak suka. Percayalah, meski bawang putih bau tidak enak ternyata dapat menyingkirkan Miss V dari ancaman bakteri. Ini karena bawang putih bersifat anti-mikroba yang baik diterapkan sebagai masker bawang putih untuk Miss V.

Pakai celana dalam katun

Celana dalam katun membuat kulit Anda bernapas dengan mudah. Karena bahan ini mudah menyerap keringat, sehingga tidak membuat bakteri terperangkap di area organ intim. Juga, jangan lupa ganti celana dalam minimal dua kali sehari agar kebersihannya tetap terjaga.

Menyeduh teh herbal

Seduhkan secangkir teh herbal yang juga bercampur daun mint. Biatkan dingin, lalu gunakan untuk membilas Miss V seusai buang air kecil. Cobalah metode ini kurang lebih dalam waktu satu minggu sekali. Demikian dilansir Boldsky, Selasa (26/7/2016).

(hel)

Baca Juga

Kopi <i>Light Roast</i> Lebih Sehat daripada <i>Dark Roast</i>?

Kopi Light Roast Lebih Sehat daripada Dark Roast?