Ini 8 Kudapan Manis Khas Arab yang Wajib Dijajal

Ini 8 Kudapan Manis Khas Arab yang Wajib Dijajal

8 kudapan manis di Arab yang patut dijajal (Foto: Arabianbusiness)

KEBANYAKAN masyarakat Indonesia suka sekali dengan kudapan manis, entah itu makanan atau minuman. Saat berada di Arab jangan khawatir Anda tidak bisa mengemil makanan manis.

Karena Arab memiliki sejumlah makanan manis yang enak dan bahkan sudah terkenal di penjuru dunia.

Jika Anda salah satu yang akan melaksanakan ibadah Haji, selain tentunya beribadah, ketika memiliki waktu istirahat jangan lupa untuk mencicipi beberapa makanan manis khas Arab yang mungkin tidak akan Anda temui di Indonesia.

Disarikan dari Arabianbusiness, Rabu (27/7/2016), berikut sejumlah camilan atau dessert manis yang terkenal di kawasan Timur Tengah, termasuk di Arab Saudi.

Kunafah

Ini adalah makanan manis yang paling populer bagi masyarakat Arab. Meski manis, kudapan ini berbahan dasar kue keju yang disiram dengan sirup gula. Terdengar simpel memang, tapi Anda harus mencicipi rasanya sampai tahu bagaimana lezatnya kudapan ini. Khususnya bagi Anda penggemar berat keju.

Halawet El Jibin

Jadi ingat pancake durian? Ya bentuknya memang mirip. Kudapan ini adalah adonan dari keju yang kemudian digulung dan dilipat. Cara menikmatinya yaitu dicelupkan ke dalam sirup gula. Pada bagian atas diberi topping permen kapas yang seketika akan meleleh ketika kue dicelupkan ke dalam sirup gula.

(ndr)
1 / 4

Baca Juga

<i>Bikin Ngakak</i>, saat Lebaran Ini Meme-Meme Kue Lebaran yang Kerap Muncul

Bikin Ngakak, saat Lebaran Ini Meme-Meme Kue Lebaran yang Kerap Muncul