Ini 5 Bahan Penting Wajib Ada dalam Masakan Arab

Ini 5 Bahan Penting Wajib Ada dalam Masakan Arab

Lima bahan penting dalam masakan arab (Foto: Sauditourism)

MAKANAN adalah kebutuhan khusus di mana setiap orang membutuhkan makan untuk bertahan hidup. Tapi bagi masyarakat Arab, makanan tidak hanya sekadar bahan yang bisa dilahap. Makanan memiliki arti dan tempat tersendiri bagi masyarakat Arab.

Dilansir dari CanadianArabComunity, Kamis (28/7/2016), berikut daftar bahan makanan yang memiliki pengaruh besar dalam masakan khas Arab.

Roti

Masyarakat Arab sangat menghargai roti. Jika mereka mendapati roti yang jatuh dan tercecer di jalanan, mereka dengan segera memungut roti dan meletakkannya di sisi yang tidak dilalui orang. Roti kerap tersaji di meja makan masyarakat Arab sebagai makanan pokok dan makanan pendamping.

Produk olahan susu

Banyak jenis olahan susu yang digunakan sebagai campuran dalam makanan Arab, yogurt dan keju misalnya. Susu diolah menjadi minuman segar ataupun yogurt. Biasanya orang Arab mencampurkan yogurt dalam masakan sebagai bumbu tambahan. Produk susu yang digunakan bisa berasal dari susu sapi maupun susu kambing.

Daging

Daging domba banyak digunakan di sebagian besar wilayah Arab, bahkan daging domba lebih banyak digunakan dibanding daging sapi. Makanan paling populer di Arab adalah olahan domba muda yang diberi nasi di bagian perutnya dan disantap saat ada pesta atau perayaan besar. Selain daging domba, masyarakat Arab juga kerap mengonsumsi daging unta.

(ndr)
1 / 2

Baca Juga

LEBARAN 2017: Mudiknya ke Padang? Wisata Kulinernya Wajib 3 Makanan Enak Ini

LEBARAN 2017: Mudiknya ke Padang? Wisata Kulinernya Wajib 3 Makanan Enak Ini