3 Minuman Nikmat yang Bisa Dicoba di Arab

3 Minuman Nikmat yang Bisa Dicoba di Arab

Minuman nikmat yang bisa dicoba di Arab (Foto: Visitdubai)

SELAIN beragam makanan unik dan kaya rempah, minuman khas Arab patut Anda coba jika berkunjung ke sana. Rasakan dan nikmati sedapnya minuman klasik dari Arab.

Mulai dari kopi gahwa, karak chai, sampai jellab dan qamardeen wajib Anda coba. Yuk, simak ulasan singkatnya, seperti dikutip Visitdubai, Kamis (4/8/2016).

Kopi gahwa

Kopi Arab sering disebut gahwa. Kopi ini punya aroma khas dan cita rasa yang kuat. Kopi gahwa juga menjadi simbol di sejumlah industri perhotelan di Arab sebagai welcome drink.

Biasanya, kopi gahwa disajikan dalam teko Arab klasik yang disebut dallah dan dituang dalam gelas kecil tanpa gagang. Buah kurma juga kerap menjadi pendamping minuman kopi gahwa.

Karak chai

Selain kopi, ada minuman teh yang cukup populer di Arab Saudi. Adalah karak chai yang terbuat dari teh hitam dan beberapa campuran rempah khas India. Tak perlu repot jika ingin mencari minuman sedap ini. Pasalnya, hampir di setiap kafe menyajikan karak chai.

Jellab dan qamardeen

Jellab merupakan salah satu minuman klasik khas Arab. Tak hanya di Arab, ternyata minuman ini mudah ditemui di Dubai. Jellab terbuat dari campuran sari anggur dan air mawar, di atasnya diberi kacang pinus dan kismis. Sedangkan qamardeen terbuat dari aprikot dan rasanya cukup kuat.

(tty)

Baca Juga

FOOD STORY: Cerita Singkat Seputar Coto Makassar yang Rasanya Melegenda

FOOD STORY: Cerita Singkat Seputar Coto Makassar yang Rasanya Melegenda