Daftar Minuman Paling Nikmat di Arab

Daftar Minuman Paling Nikmat di Arab

Minuman nikmat yang bisa dicoba di Arab (Foto: Visitdubai)

TIDAK hanya makanan, minuman tradisional di suatu tempat juga punya daya tarik. Seperti halnya di Arab Saudi yang punya sejumlah daftar minuman paling nikmat yang patut dicoba.

Mulai dari tamar hindi, ayran, mint lemonade, dan laban. Yuk, simak ulasan lengkapnya, seperti dikutip Visitdubai, Jumat (4/8/2016).

Tamar hindi

Minuman ini dibuat dengan campuran asam, gula, dan air jeruk lemon. Tamar hindi punya rasa sedikit manis, asam, dan segar. Sering kali minuman ini dijajakan oleh pedagang kaki lima di Arab.

Laban dan ayran

Dua minuman ini termasuk dalam minuman sehat khas Arab. Laban berupa buttermilk yang nikmat diseruput dalam keadaan dingin. Di berbagai supermarket juga mudah ditemui. Sedangkan ayran adalah minuman yoghurt tradisional yang rasanya unik, yakni sedikit asin.

Mint lemonade

Cuaca terik di Arab Saudi, membuat tubuh jadi cepat menguap dan kehilangan banyak cairan. Salah satu yang cocok diminum ketika di sana adalah minuman segar yang cepat menghidrasi.

Misalnya, mint lemonade. Meski bukan minuman tradisional khas Arab, namun ini adalah cara baik dan nikmat untuk menghidrasi tubuh.

(tty)

Baca Juga

FOOD STORY: Cerita Singkat Seputar Coto Makassar yang Rasanya Melegenda

FOOD STORY: Cerita Singkat Seputar Coto Makassar yang Rasanya Melegenda