Kini di Arab Saudi Ada Salju

Kini di Arab Saudi Ada Salju

Arab Saudi ada salju (Foto: Alarabiya)

JIKA mendengar Arab Saudi, terlintas di pikiran hamparan pasir dengan cuaca panas. Tapi, kini bisa bermain salju di Arab Saudi.

Mencari suasana yang dingin adalah hal yang tepat dilakukan untuk mengatasi suhu luar ruangan yang mencapai 45 derajat Celcius.

Saat berada di Arab Saudi, Anda bisa mencari suasana dingin di sebuah pusat perbelanjaan di Riyadh.

Al-Othaim Mall Rabwa memiliki theme park Snow City. Di sini, Anda akan menyaksikan hal yang tidak pernah terjadi sebelumnya, yaitu masyarakat Arab mengenakan jaket super tebal dengan sepatu boot.

Di theme park ini, pengunjung dapat bermain kereta luncur es dan bebas mencoba ice skating. Dengan luas theme park dalam ruangan lebih dari 5.000 meter persegi, pengunjung akan puas menikmati suasana salju.

"Saya tidak pernah menyentuh salju," kata pengunjung bernama Ali al-Ajmi dikutip Alarabiya, Kamis (4/8/2016).

Snow City dibuka pada pertengahan Juli lalu. Sejak dibuka, theme park ini telah dikunjungi banyak orang yang sebagian besar adalah wanita.

Bahkan, jumlah pengunjung wanita sampai saat ini mencapai angka 75 persen dari total pengunjung.

"Ada privasi dan kami menikmati waktu kami di sini. Saya suka tempat ini. Ini memberikan hiburan," ujar pengunjung wanita bernama Umm Ahmed.

Dengan suhu -3 derajat Celcius, kedinginan di Snow City sama halnya di Pegunungan Alpen. Karena itulah, tempat ini dikunjungi banyak orang setiap harinya.

(jjs)

Baca Juga

<i>Wah</i>, Puncak Juga Punya Taman Sakura <i>Lho</i>

Wah, Puncak Juga Punya Taman Sakura Lho