Jamaah Haji Boleh Bawa Bekal Mi Instan, Asalkan Lakukan Ini

Jamaah Haji Boleh Bawa Bekal Mi Instan, Asalkan Lakukan Ini

Syarat jamaah haji boleh membawa mi instan (Foto: Shutterstock)

MENUNAIKAN ibadah haji tak cukup hanya dengan persiapan mental dan fisik. Membawa bekal makanan juga amat diperlukan, guna menunjang berbagai aktivitas yang dijalani.

Mi instan yang begitu sedap dan melekat dengan selera orang Indonesia terkadang tak pernah absen dibawa para calon jamaah haji. Hal ini tak masalah, asalkan mi instan tidak menjadi makanan prioritas.

“Sebenarnya bisa saja bawa bekal mi instan. Karena di sana agak sulit mencari mi instan favorit, seperti yang ada di Tanah Air. Cuma mi instan sebaiknya tidak menjadi makanan prioritas,” ujar Chef Agus Sasirangan, Runner Up MasterChef Indonesia 1 dalam sambungan telefon kepada Okezone, Jumat (5/8/2016).

Mi instan sebaiknya tidak jadi makanan prioritas karena tak cukup memenuhi kebutuhan nutrisi. Terlebih saat menunaikan ibadah haji tubuh perlu ekstra nutrisi guna menjalani segudang aktivitas dan paparan cuaca ekstrem di Tanah Suci.

"Makan mi instan itu ibarat kalau kita kangen dan ingin makan instan saja. Untuk sehari-hari, makanan bernutrisi wajib dikonsumsi," tutupnya.

(tty)

Baca Juga

RESEP NENEK: Jajal Bikin Konro Bakar Khas Makassar, Ini Resepnya

RESEP NENEK: Jajal Bikin Konro Bakar Khas Makassar, Ini Resepnya