Ada Tempat Khusus untuk Penumpang Umroh di Terminal 3 Ultimate

Ada Tempat Khusus untuk Penumpang Umroh di Terminal 3 Ultimate

Umroh (Foto: Okezone)

MENINGKATNYA jamaah umroh di Indonesia, membuat Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno Hatta membangun sebuah lounge khusus untuk para jamaah umroh.

Peningkatan itu disebabkan oleh pendapatan masyarakat dan faktor waiting list haji yang sudah mencapai 10 tahun lebih.

Maka tak ayal jika masyrakat Indonesia lebih memilih melaksanakan umroh terlebih dahulu, dibandingkan mendaftar haji.

Hal tersebut juga dijelaskan oleh Komisirasis Utama PT. Angkasa Pura II, Rhenald Kasali, yang megatakan bahwa, di Indonesia saat ini memang sedang terjadi pergeseran trend di kalangan wisatawan.

Di mana, semula mereka berwisata untuk mencari kesenangan, sekarang telah bergeser untuk mencari ketenangan.

“Jumlah jamaah umroh di Indonesia dari tahun ke tahun selalu meningkat tajam. Oleh karena itu, kami telah menyediakan lounge khusus bagi mereka, masjidnya pun telah kami bangun senyaman mungkin,” tutur Rhenald Kasali, kepada Okezone, di Terminal 3 Ulitimate, baru-baru ini.

Selain itu, masyarakat Indonesia yang hendak melakukan wisata religi ke berbagai tempat lainnya, seperti Vatikan, Israel dan ke India, juga mendapat perhatian penuh dari pihak PT. Angkasa Pura II.

“Kami juga telah sediakan posko kesehatan bagi wisatawan yang hendak melakukan perjalanan jauh, sebagai upaya pencegahan agar tubuh mereka tetap fit ketika memasuki iklim cuaca yang berbeda,” pungkas Rhenald.

(jjs)

Baca Juga

SHARE LOC: 3 Bukit yang Harus Dikunjungi saat Mudik ke Lahat

SHARE LOC: 3 Bukit yang Harus Dikunjungi saat Mudik ke Lahat