Saat Waktu Senggang, Jajal 4 Kuliner Arab Paling Populer

Saat Waktu Senggang, Jajal 4 Kuliner Arab Paling Populer

4 kuliner Arab patut dicoba (Foto: Ndtv)

SAAT berada di Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji memang memiliki jadwal yang padat untuk beribadah. Namun saat waktu senggang tak salah jika dipergunakan untuk menjajal kuliner khasnya. 

Apa sajakah itu? Berikut empat kuliner khas Arab yang patut dicoba karena kepopulerannya, seperti disitat Foodndtv, Kamis (18/8/2016).

Khubz

Adalah hidangan berbentuk roti, bentuknya yang datar dan tebal mirip dengan roti pita. Roti tebal ini dipanggang di dalam alat pembakar tradisional yang bernama tannur, khubz biasanya dimakan bersama dengan hummus dan daging panggang. Khubz dapat ditemui dengan mudah di penjuru negara-negara Arab.

Kefta

Kefta ialah daging lilit bakar, bisa daging sapi ataupun daging domba. Biasanya kefta cukup dibumbui dengan paprika, parsley dan bawang. Kefta dibakar dengan cara persis seperti daging kebab

Labneh

Adalah minuman yoghurt khas Arab dengan konsistensi yang lebih creamy. Minuman ini tidak hanya populer di negara-negara Arab namun juga di India.

Kunafeh

Kunafeh adalah dessert atau makanan penutup yang kerap ditemui di banyak negara-negara Arab. Wujudnya kurang lebih sama seperti cheesecake, terbuat dari adonan semolina dan mi tipis yang diisi dengan keju putih lembut. Luaran dari kunafeh ini renyah namun lembut dan penuh lumeran sirup.

(ndr)

Baca Juga

URBAN FOOD: Hempaskan Lapar Tengah Malam dengan Nasi Goreng Cabai Hijau

URBAN FOOD: Hempaskan Lapar Tengah Malam dengan Nasi Goreng Cabai Hijau