5 Tips Belanja Buah Kurma Berkualitas di Tanah Suci

5 Tips Belanja Buah Kurma Berkualitas di Tanah Suci

Tips belanja buah kurma di Tanah Suci (Foto: Stylecraze)

JIKA ada kesempatan, jamaah haji biasanya punya waktu senggang untuk berkunjung ke pusat oleh-oleh di Tanah Suci. Ada satu makanan yang wajib Anda beli di sana, yakni buah kurma.

Membeli buah kurma di Tanah Suci juga perlu teliti agar nantinya tidak merasa rugi. Entah kurmanya berkualitas buruk atau dibanderol terlalu mahal sudah jadi masalah umum yang para jamaah haji alami.

Berikut Okezone rangkum dari berbagai sumber, sejumlah tips belanja kurma di Tanah Suci agar tidak rugi, Rabu (24/8/2016).

Bayar dengan uang real

Meski mata uang rupiah bisa diterima banyak pedagang kurma di Tanah Suci. Namun alangkah baiknya jika Anda menukarkan uang rupiah dengan uang real agar belanja jadi lebih mudah dan tidak repot.

Pilih buah kurma yang ditutup rapat

Jangan beli buah kurma yang dijual terbuka dan nampak berdebu. Pilihlah pedagang yang peduli akan kebersihan dagangan yang dijual.

Pilih yang mengilap dan warna seragam

Salah satu cara menilai kualitas buah kurma yang paling mudah adalah dengan melihat tampilannya. Lebih baik pilih buah kurma yang mengilap, tidak pecah serta warna yang seragam.

Pilih buah kurma yang agak lunak

Meski tergantung jenis kurmanya, namun kualitas buah kurma dapat dirasakan dari teksturnya. Lebih baik pilih buah kurma yang teksturnya agak lunak, karena biasanya kurma yang keras adalah stok lama.

Cicipi dahulu

Cukup banyak pedagang kurma yang membolehkan calon pembelinya mencicipi kurma yang dijual. Jangan lewatkan kesempatan ini, karena dengan mencicipinya, Anda jadi tahu rasa buah kurma yang diinginkan.

(ndr)

Baca Juga

<i>Makyus</i>, Begini Bancakan Nasi Liwet ala Artis Seksi Shinta Bachir & Teman-Teman

Makyus, Begini Bancakan Nasi Liwet ala Artis Seksi Shinta Bachir & Teman-Teman