Ingin Punya Lemari Es Awet? Ikuti 3 Tips Ini!

Ingin Punya Lemari Es Awet? Ikuti 3 Tips Ini!

Pilih lemari es yang awet dan hemat listrik (Foto: LG)

PUNYA lemari es yang awet dan memiliki banyak ruang penyimpanan tentu bakal seru, kan! Anda bisa menyimpan minuman, sayuran, kue, hingga buah-buahan lebih banyak. Tapi, jika lemari es boros listrik dan tidak dirawat dengan baik maka akan cepat rusak.

Oleh karena itu, sangat penting memiliki lemari es dengan daya tahan maksimal dan teknologi yang mendukung efisiensi. Seperti halnya yang ditunjukkan lemari es dengan teknologi hasil inovasi LG. Teknologi Inverter Linear Compressor yang ditawarkan LG, sudah mendapat pengakuan terhadap faktor ketahanan dari lembaga independen yang berbasis di Jerman –yang menjadi rujukan industri elektronik yaitu VDE Verband der Elektrotechnik, Elektronik und Informationtechnik

Nah, produk LG ini juga mampu menghemat listrik dan mengurangi tingkat kebisingan hingga 25 persen dibandingkan dengan kompresor konvensional. Maka tak salah rasanya jika LG berani memberikan garansi 10 tahun bagi kompresor lemari esnya.

Selain itu, desain unik door-in-door terwujud dalam keberadaan kompartemen pada pintu lemari es. Disamping kenyamanan ruang simpannya yang lega, pintu rahasia ini juga dibuat sebagai upaya LG memperkuat kemampuan hemat energi lemari es terbarunya. Anda hanya perlu membuka bagian kompartemen tersembunyi, sehingga memperkecil besarnya udara dingin yang lepas dari dalam kabin lemari es. Hasilnya, konsumsi listrik bisa lebih hemat hingga 32 persen. Keren, kan!

Namun, walau memiliki keunggulan hemat listrik dan daya tahan yang sudah teruji seperti yang diperlihatkan LG, tak ada salahnya bagi Anda untuk membiasakan diri rutin membersihkan lemari es kesayangan agar awet dan tahan lama. Berikut ini tips merawat lemari es yang bisa dilakukan oleh Anda di rumah.

  1. Perhatikan jarak lemari es dengan bidang di bagian kanan, kiri dan belakang lemari es. Pastikan jarak antara lemari es dengan bidang di kanan kirinya minimal 5 cm dan jarak antara lemari es dengan bidang dibelakangnya minimal 10 cm untuk memastikan proses pembuangan panas dari mesin dapat berlangsung secara optimal.
  2. Bersihkan bagian dalam lemari es secara berkala menggunakan lap bersih, agar aroma dalam lemari es dapat bertahan lebih lama kesegarannya.
  3. Jika terjadi mati lampu, langsung cabut sambungan listrik. Saat listrik kembali menyala, tunggu hingga 5 menit kemudian baru sambungan listrik dipasang kembali.
(hth)

Baca Juga

Trik Berburu <i>Sparepart</i> Motor Tanpa Beranjak dari Kursi Anda

Trik Berburu Sparepart Motor Tanpa Beranjak dari Kursi Anda