Ada Replika Ka'bah di Semarang

Ada Replika Ka'bah di Semarang

Ada replika Kab'ah di Semarang (Foto: Shutterstock)

HARI Raya Idul Adha akan jatuh tidak lama lagi. Semarang pun menawarkan wisata religi di replika Ka'bah.

Mungkin tahun ini Anda belum mendapatkan kesempatan berkunjung ke Tanah Suci. Ada baiknya berwisata ke kawasan Gunungpati, Semarang yang menawarkan wisata dengan rasa Makkah.

Seorang pemilik biro umrah dan haji bernama Fatimah Zahra membangun kompleks tempat manasik haji lengkap dengan beberapa replika tempat suci layaknya di Makkah.

Tak hanya Ka'bah, juga ada replika dari Masjidil Haram, Maqam Ibrahim, Padang Arafah, Jabal Rahmah, Bukit Safa dan Marwah, Mina dan Muzdalifah.

Kompleks ini pertama kali dibuka pada 25 Mei 2014. Awalnya hanya digunakan sebagai tempat berlatih manasik untuk calon jamaah haji yang akan diberangkatkan oleh biro umrah dan haji milik Fatimah Zahra. Namun ke depannya, tempat ini akan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata religi di Semarang.

Sang pengelola juga berencana untuk menambah replika seperti Masjid Nabawi, Masjidil Aqsa dan Museum sejarah Makkah.

Tidak hanya replika tempat-tempat suci, tetapi biro travel ini juga menciptakan replika bandara King Abdul Aziz di Arab Saudi supaya para calon jamaah haji bisa merasakan sensasi berada di Tanah Suci.

Foto-foto yang menunjukkan replika tempat suci di Tanah Suci bisa disaksikan dari akun Facebook PT. Fatimah Zahra Umrah dan Haji Plus.

(jjs)

Baca Juga

Tips <i>Travelling</i> Menggunakan Mobil Pribadi

Tips Travelling Menggunakan Mobil Pribadi