Trik Membuat Anak Tertarik Menjadi Entrepreneur

Trik Membuat Anak Tertarik Menjadi Entrepreneur

Pola asuh (Foto: Huffingtonpost)

GENERASI saat ini sudah selayaknya dibina untuk menjadi orang yang bisa membuka lapangan kerja pada masa depan. Untuk itu, sejak dini anak sudah bisa dikenalkan dengan dunia entrepreneur.

Oleh sebab itu, Psikolog Anak dan Keluarga, Lulusan Universitas Tarumanegara, Elizabeth Santosa mengatakan untuk membuat anak tertarik berbisnis, orangtua harus tahu bahwa mengajak anak berbisnis bukan menjual barang untuk menghasilkan uang.

“Tetapi yang dijual adalah kreativitasnya. Dan, apakah anak tertarik dengan dunia entrepreneur bisa dilihat dari inisiatifnya atau genetik. Karena tidak semua orangtua berjiwa entrepreneur,” ujar Elizabeth kepada Okezone, Rabu (21/9/2016).

Cobalah memperlihatkan anak pada anak-anak lain yang sudah menjalani bisnis atau usaha rumahan. Bukan dari sisi transaksinya, tetapi dari aktivitas menyenangkan yang dilakukan anak-anak itu.

“Bahwa menciptakan karya menarik itu seru, menawarkan barang kepada teman-teman, kemudian mendapat uang untuk ditabung atau disumbangkan itu menyenangkan,” sambungnya.

Jadi, anak melihat serunya kegitan tersebut. Sehingga, idenya terpacu menciptakan kreativitas atau produk yang disenangi banyak orang. Tambahannya anak menciptakan penghasilan sendiri.

(vin)

Baca Juga

TOP FAMILY 5: Seperti Ini Pentingnya Pasutri Bermesraan dalam Pernikahan

TOP FAMILY 5: Seperti Ini Pentingnya Pasutri Bermesraan dalam Pernikahan