Dibilang Telat Menikah, Abaikan dengan Cara Ini!

Dibilang Telat Menikah, Abaikan dengan Cara Ini!

Ilustrasi wanita sibuk (Foto: Zbytz)

KENDATI batas waktu usia menikah bagi wanita sudah mengalami perubahan, tetapi masih ada saja orang-orang yang berpikir bahwa 30 tahun adalah batas maksimal wanita melajang.

Psikolog Keluarga Roslina Verauli, M.Psi., mengatakan, abaikan saja pendapat itu. Karena wanita yang belum menikah di zaman sekarang karena mereka punya aspirasi tinggi terhadap rencana hidupnya.

“Sekarang sudah banyak komunitas-komunitas berkumpul para single (pria dan wanita) untuk saling memberi dukungan karena belum bertemu jodoh. Aktivitasnya berisi kegiatan sosial, mengembangkan diri, dan menjalani hobi,” ujar Roslina saat dihubungi Okezone via sambungan telefon, Rabu (21/9/2016).

Dalam komunitas itu para single bisa membina relasi, mengembangkan jaringan, membah pengalaman serta wawasan, dan yang terpenting semua kegiatan positif.

“Para single di Indonesia lebih diuntungkan karena di sini kita hidup berkelompok. Jadi jarang ada orang yang benar-benar sendri. Dalam keluarga pun ada perkumpulannya,” lanjut wanita lulusan Universitas Indonesia ini.

Maka, tambahnya, pergunakan waktu berkumpul dengan keluarga. Itu penting karena selain mengisi waktu, ada aspek menjalin silaturami juga. Jadi tak ada kerisauan soal status, hanya tinggal menunggu waktu saja.

(vin)

Baca Juga

Bosan dalam Pernikahan? Intip Saja Ajaran Islam agar Bahagia

Bosan dalam Pernikahan? Intip Saja Ajaran Islam agar Bahagia