Ternyata Karier Bukan Alasan Sebenarnya Wanita Belum Nikah

Ternyata Karier Bukan Alasan Sebenarnya Wanita Belum Nikah

Wanita single happy (Foto: Secretdiarybd)

KARIER dan keuangan sering menjadi alasan seseorang untuk menjawab mengapa mereka belum menikah di usia yang sudah pantas. Di mana, kebanyakan orang dewasa usia 30 tahun sudah menikah.

Khusus untuk wanita, usia 30 tahun tetapi belum menikah diasumsikan masuk dalam kategori ‘rawan’. Tetapi, tidak menurut Psikolog Keluarga Roslina Verauli, M.Psi., karena menikah tergantung kesiapan masing-masing orang.

Single-single sekarang belum menikah adalah karena pilihan. Hubungan dengan lawan jenis di zaman sekarang bisa dibina meski tidak ada ikatan pernikahan,” kata Vera saat dihubungi Okezone via telefon, Rabu (21/9/2016).

Bisa saja karier hanyalah jawaban singkat di hadapan banyak orang untuk memuaskan hati yang bertanya. Sebab, sambung psikolog almamater Universitas Indonesia ini, tidak ada yang tahu kalau wanita usia matang justru belajar menjadi wanita mandiri agar tidak tergantung dengan pria jika menikah nanti, baik dari segala aspek.

“Lainnya, mungkin dia sedang mencari pria yang memang benar-benar mampu menjadi pasangan hidup, setia, dan bisa menjadi ayah yang baik kelak. Karena wanita usia matang lebih cerdas dalam memilih pasangan,” ungkapnya

(vin)

Baca Juga

Istri Dilarang Berkata Ini pada Suami meski Penghasilannya Lebih Tinggi

Istri Dilarang Berkata Ini pada Suami meski Penghasilannya Lebih Tinggi