Keuntungan Mengajarkan Anak Menjadi Entrepreneur sejak Kecil

Keuntungan Mengajarkan Anak Menjadi Entrepreneur sejak Kecil

Pola asuh (Foto: Huffingtonpost)

WALAU pada akhirnya anak tidak menjadi pengusaha, tetapi tidak ada salahnya mengajarkan anak banyak hal tentang dunia bisnis dan usaha.

Hal itu diungkap Psikolog Anak dan Keluarga, Elizabeth Santosa dalam wawancara dengan Okezone, Rabu, 22 September 2016. Ada banyak skill bermanfaat yang akan didapat anak bila mereka mengetahui tentang seluk-beluk entrepreneur.

“Anak jadi belajar interpersonal skill. Misalnya berkomunikasi, negosiasi, melobi, dan menjaga hubungan dengan orang lain, marketing, dan terampil berbicara,” tutur Elizabeth saat berbincang dengan Okezone, Rabu, 21 September 2016.

Selain itu tambahnya, anak juga belajar berinovasi, melihat kebutuhan masyarakat, dan apa yang diinginkan. Sehingga, mereka tergerak untuk menciptakan kreasi baru yang dibutuhkan lewat kejelian melihat kesempatan.

“Keuntungan lain adalah anak belajar meningkatkan daya juang dan daya tahan ketika produknya mendapat kritik. Jadi anak berusaha untuk memberi kepuasan pelanggan dengan membuat kualitas produk yang baik,” tutup Elizabeth.

(vin)

Baca Juga

Ini Alasan Penting Orangtua Harus Tahu <i>Game</i> Dimainkan Anak

Ini Alasan Penting Orangtua Harus Tahu Game Dimainkan Anak