Pelajaran Berharga Ini Hanya Seorang Ibu yang Merasakan

Pelajaran Berharga Ini Hanya Seorang Ibu yang Merasakan

Pola asuh (Foto: Amazonaws)

KETIKA menjadi seorang ibu, emosi tentu sering naik turun layaknya roller coaster saat merawat anak. Akan ada banyak yang dilewati, dari mengajarkan anak beragam keterampilan sampai membantu mereka mengendalikan emosi.

Namun perlu diketahui, selain itu ada pelajaran lain yang jauh lebih berharga dari mengasuh anak, seperti penjelasan singkat yang dilansir TimesofIndia, Kamis (22/9/2016), berikut ini.

Hidup lebih terasa bermanfaat

Ketika menjadi seorang ibu Anda sama saja menjadi ‘advokat’ bagi anak. Melindungi mereka, merawat, mengajarkan segala hal yang baik. Ketika ini perasaan menjadi seorang ibu sesungguhnya akan terasa. Bermanfaat bagi darah daging sendiri.

Menangis bukan akhir dunia

Orang dewasa kadang masih salah mengartikan bahwa menangis adalah hal yang kekanak-kanakan, padahal sesungguhnya itu adalah cara untuk seseorang mengekspresikan perasaannya. Ketika seorang ibu merawat anaknya yang masih kecil, dia akan memahami bahwa menangis itu juga perlu untuk mengekspresikan perasaan.

Jangan membandingkan

Ini juga merupakan pelajaran penting ketika menjadi ibu. Seorang ibu dengan banyak anak akan merasakan bahwa jika dibanding-bandingkan, terutama dengan saudara sendiri kadang bisa menyakitkan.

(vin)

Baca Juga

Membuat Ibu Mertua Menyayangi Anda, Begini Caranya

Membuat Ibu Mertua Menyayangi Anda, Begini Caranya