4 Makanan Bikin Anda Terlihat Tua

4 Makanan Bikin Anda Terlihat Tua

Makanan yang bikin cepat tua (Foto: Thelist)

SOAL penampilan, tak hanya polesan make up yang punya peranan. Tapi untuk kebiasaan konsumsi makanan tertentu juga punya pengaruh penting pada kecantikan.

Karenanya, jika ingin terlihat cantik dan awet muda, kenali sejumlah makanan berikut yang cepat bikin Anda terlihat tua dan segera kurangi takaran konsumsinya. Berikut ulasan singkatnya, sebagaimana dilansir Thelist, Selasa (20/9/2016).

Makanan tinggi glikemik 

Makanan tinggi glikemik punya potensi dapat menaikkan kadar gula darah lebih cepat. Hal ini membuat penderitanya jadi lebih cepat menua. Glikemik ini mudah ditemukan pada makanan manis, lalu zat di dalamnya dapat memicu kerusakan kolagen pada kulit.

Alkohol

Untuk konsumsi jangka panjang, konsumsi alkohol dapat membuat Anda terlihat tua. Dr. Oz mengatakan, konsumsi alkohol dalam jangka panjang ini dapat membuat kulit keriput lebih cepat, kehilangan kolagen, elastisitas kulit, kemerahan, dehidrasi hingga ruam. Alkohol juga diketahui dapat menurunkan efektifitas dari Vitamin A yang merupakan antioksidan penting.

Makanan cepat saji

Banyak anggapan miring bahwa makanan cepat saji tidak baik bagi kesehatan. Ternyata benar, bahkan lebih dari itu! Makanan cepat saji bisa mengurangi kecantikan kulit Anda.

Rata-rata makanan cepat saji mengandung lemak trans akibat proses pengolahannya. Lemak trans inilah yang diyakini dapat menyumbat pembuluh darah dan arteri, sehingga membuat Anda terlihat lebih tua.

Daging olahan

Jika ingin terlihat awet muda dan cantik. Segera kurangi konsumsi daging olahan. Produk daging olahan ini dapat berupa bacon, sosis, pepperoni, kornet dan olahan lainnya. Daging olahan dapat menyebabkan penuaan dini karena bahan pengawet yang berpotensi pada peradangan kulit. Kemudian kadar garam berlebih di dalamnya dapat membuat kulit tidak sehat, terutama dampaknya akan terlihat cepat di sekitar wajah.

(ren)
Berita Rekomendasi

Baca Juga

Seberapa Baikkah Pemakaian Gula pada Masakan?

Seberapa Baikkah Pemakaian Gula pada Masakan?