Kombinasi Hotdog & Hamburger di Australia yang Bikin Penasaran

Kombinasi Hotdog & Hamburger di Australia yang Bikin Penasaran

Hamburger-Hotdog di Australia (Foto: Soshiok)

KOMBINASI dua hidangan jadi satu dapat membuat penikmat kuliner penasaran akan rasanya. Seperti kombinasi hotdog-hamburger di Australia yang cukup menggugah selera.

Hidangan ini digagas oleh Mark Murray dari Perth dan disebut dengan hamdog. Terdiri dari selada, tomat, acar, keju, saus khusus, sosis dan setangkup roti burger bertabur wijen.

Sejak dua bulan hamdog ini diluncurkan. Sajian ini cukup jadi perhatian media setempat. Peminatnya dari waktu ke waktu semakin bertambah karena banyak orang penasaran akan cita rasa hamdog.

Karena hal itu, Murray mengusahakan agar kreasi hybrid food ciptaanya tersebut bisa dipatenkan. Rencananya, jika berhasil maka hamdog bisa dinikmati penikmat kuliner di Amerika Serikat pada 2017.

“Amerika Serikat punya potensi sangat besar. Masyarakatnya konsumsi sekira 50 miliar burger dalam setahun,” ungkapnya kepada CNBC, seperti dikutip laman Soshiok, Rabu (21/9/2016).

Satu porsi hamdog dibanderol seharga USD6 atau sekira RP79 ribu. Untuk saat ini, hamdog baru tersedia di Australia saja.

(ren)

Baca Juga

Keren, Mesin Canggih Bisa Buat Koktail Sendiri

Keren, Mesin Canggih Bisa Buat Koktail Sendiri