Kafe di Spanyol Ini Usung Tema Korea Utara

Kafe di Spanyol Ini Usung Tema Korea Utara

Kafe di Korea Utara (Foto: Metro)

KOREA Utara bisa dibilang sebuah negara paling rahasia di dunia. Negara ini cukup sulit ditembus untuk bisa digali berbagai informasi dan segala sesuatu yang terjadi di dalamnya.

Tapi apa yang dilakukan pria asal Spanyol berikut ini agak terdengar mengerikan. Pasalnya dia berani membuka sebuah kafe yang mengusung konsep tema Korea Utara.

Diresmikan Juli 2016, Pyongyang Cafe hadir di Tarragona, sebuah kota di Timur Laut Spanyol. Jika melihat konsep utama yang menonjol, terdapat bendera Korea Utara terpampang pada jajaran minuman yang tersaji.

Menariknya di kafe tersebut tersaji teh khas Korea Utara dan beberapa bir dari Asia. Usut punya usut, ternyata pemiliknya yang bernama Alejandro Cao de Benos, pernah jadi sekutu di Korea Utara dan telah memiliki kewarganegaraan Korea Utara dan peran resmi sebagai “utusan khusus” untuk Komite Relasi Budaya dan Negara Asing.

“Tidak banyak orang tahu tentang Korea Utara. Coba rehat sejenak dari semua mitos dan manipulasi tentang mereka. Tidak banyak orang juga bisa pergi ke Korea Utara, karena jaraknya yang jauh. Mereka yang penasaran dengan Korea Utara bisa datang ke kafe ini,” jelasnya seperti dikutip Metro, Rabu (21/9/2016).

Diakui Alejandro, untuk membangun bisnis kuliner eksentrik miliknya itu ternyata tidak mudah. Berbagai acara sempat dibuatnya, mulai dari demo masak kuliner khas Korea Utara sampai bicara soal pariwisata di negara itu pun, dari 35 pengunjung yang datang hanya 10 orang yang mendaftar.

(ren)

Baca Juga

Kesalahan Besar ketika Membuat Brownies (2-Habis)

Kesalahan Besar ketika Membuat Brownies (2-Habis)