Pewarna Jenis Ini Paling Pas untuk Tambahan Krim

Pewarna Jenis Ini Paling Pas untuk Tambahan Krim

Jenis pewarna untuk krim (Foto: Instagram/Talita)

PRODUK kuliner pastry termasuk makanan yang banyak menggunakan bahan tambahan pangan, terutama pewarna makanan. Bahan dasar pewarna makanan ini beragam ada yang terbuat dari air, minyak maupun dalam bentuk bubuk. Manakah yang paling pas ditambahkan dalam krim?

Jika ini jadi pertanyaan Anda ketika hendak menambahkan pewarna dalam krim, maka Anda harus membaca artikel ini hingga usai. Pastry Chef Talita Setyadi mengatakan pewarna makanan yang paling pas digunakan sebagai tambahan dalam krim adalah pewarna dengan bahan dasar air.

“Pewarna makanan untuk krim.bisa pakai yang water base. Tapi sebaiknya jangan pake pewarna karena supaya lebih alami,” kata Chef Talita saat ditemui Okezone di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Untuk menambahkan pewarna makanan dalam krim ada teknik yang harus diperhatikan, jangan menuangkan pewarna kedalam krim tapi tambahkan sedikit demi sedikit secara bertahap. “Kalau mau menambahkan pewarna, jangan dituang, tapi sedikit demi sedikit pakai tusuk gigi. Jadi tusuk gigi dicelupkan dalam botol pewarna lalu ditahuh ke krim dan diaduk hingga rata. perlahan tambahkan pewarnanya sampai warna yang diinginkan,” jelas Chef Talita

Namun makanan alami tetap harus jadi prioritas, penambahan pewarna makanan pada krim akan meninggalkan efek warna pada lidah, belum lagi after tastenya akan berbeda, pewarna juga tidak baik untuk kesehatan. Biasanya krim yang ditambahkan pewarna ini digunakan untuk mendekorasi kue ulang tahun dan sebagainya.

(ren)

Baca Juga

Nasi Kunyit, Resep Sehat untuk Bumil

Nasi Kunyit, Resep Sehat untuk Bumil