Leonardo DiCaprio: Lebih dari 600 Mil Terumbu Karang di Australia Rusak

Leonardo DiCaprio: Lebih dari 600 Mil Terumbu Karang di Australia Rusak

Leonardo DiCaprio (Foto: Tamangunungleuser)

BERKAT komentar beberapa waktu lalu, Leonardo DiCaprio mendapatkan undangan dari Pemerintah Queensland melihat terumbu karang.

Dalam acara Our Oceans Conference di Washington DC, Leo mengatakan bahwa tahun ini, kawasan Great Barrier Reef di Australia mengalami kerusakan terparah dalam sejarah.

"Lebih dari 600 mil terumbu karang yang sebelumnya hidup dengan baik, kini telah hancur tanpa sebab," ujar Leo pada pidatonya beberapa waktu lalu.

Pihak Queensland, Jackie Trad mengatakan dia benar-benar diterima untuk datang ke Australia, dan bahkan melihat langsung Great Barrier Reef," seperti yang dilaporkan media lokal.

"Saya benar-benar salut dan semangat, melihat komitmennya untuk melestarikan dan melindungi ekosistem laut," tambahnya.

Berbeda dengan pihak Queensland, sebuah organisasi non-profit Great Barrier Reef Legacy, sedikit kontra dengan statement yang dikeluarkan oleh Leo.

Mereka mengundang aktor peraih Oscar itu, untuk melihat secara langsung terumbu karang yang ada di negara tersebut, tidak hanya dari ucapan semata.

"Kami tahu peduli dan ingin menginspirasi orang untuk segera mengambil tindakan, seperti yang kita lakukan," bebernya.

"Kami ingin membawa Anda ke Great Barrier Reef, untuk menunjukkan apa yang selama ini kami lihat, tidak ada manipulasi politik atau media, hanya fakta dari para ilmuwan. Datanglah jika ingin melihat apa yang sebenarnya terjadi di sini," paparnya.

Bahkan, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi, telah memberikan tawaran perjalan gratis bagi aktor Hollywood itu sebesar Rp710 juta.

Namun hingga saat ini, Leonardo DiCaprio belum mengkonfirmasi apakah ia akan menerima tawaran tersebut. Dilansir Huffingtonpost, Rabu (21/9/2016).

(jjs)

Baca Juga

Obyek Wisata Terkenal Ini Ternyata Tak Disukai <i>Traveller</i>

Obyek Wisata Terkenal Ini Ternyata Tak Disukai Traveller