Merasakan Salju di Mount Buller Australia, Asyik Abis!

Merasakan Salju di Mount Buller Australia, Asyik Abis!

Okezone menjajal indahnya salju di Mount Buller Australia (Foto: Santi Andriani/Okezone)

BERLIBUR ke Australia, ada satu tempat yang wajib dikunjungi. Apalagi, bagi yang belum pernah melihat salju. Inilah tempatnya!

Melewati tantangan pertama dengan turunan tak terlalu curam, membuat Okezone ketagihan. Sang pelatih snowboard di Mt Buller Resort, Dani membawa ke puncak yang lebih tinggi.

Untuk naik hingga ke puncak disediakan chair lift yang disebut Blue Bullet. Ini seperti kereta gantung tanpa ruang. Hanya kursi terbuka jadi bisa merasakan tiupan angin dan melihat ke luar dengan leluasa.

Okezone mencoba mengeksplore tempat wisata di Melbourne, Australia. Hari pertama merasakan bagaimana sensasi bermain ski dan snowboard di Mt Buller, gunung yang di selimuti salju sejauh tiga jam perjalanan dari Kota Melbourne.

Di atas chair lift rasanya luar biasa. Meski angin dingin meniup dan kabut sedang terjadi, namun ini memberi pemandangan yang sangat indah. Melihat orang-orang meluncur bermain ski dan snowboard, rasanya tidak sabar untuk ikut bermain.

Berada di puncak tekanan udara menjadi rendah. Udara yang semakin dingin membuat mulut terasa sangat kering dan haus luar biasa, batuk dan sulit bernafas dirasakan Okezone. Disarankan bawalah botol minum ukuran kecil.

Dengan dibimbing, maka tantangan berikutnya harus melewati turunan curam. Berbeda dengan di puncak berbeda lagi tantangannya. Karena angin bertiup kencang  membuat keseimbangan menjadi tak terkendali.

Saat jatuh menjadi hal sulit untuk bangun. Jika ini terjadi, maka tangan kiri memegang bagian depan sisi papan, kemudian tangan kanan menekan salju di belakang tubuh sambil memberi dorongan. 

Selain itu, Okezone diberi kesempatan untuk aktifitas bebas. Melihat salju yang begitu banyak, keinginan terbersit adalah membuat snowman. Terdengar sangat kanak-kanak, tapi tentu ini kesempatan yang tidak boleh dilewatkan ketika melihat banyak tumpukan salju. Ahh...penutup yang sangat membahagiakan.

(jjs)

Baca Juga

Raja Ampat Bongkar Kesuksesan Raih Penghargaan di Dunia

Raja Ampat Bongkar Kesuksesan Raih Penghargaan di Dunia