Tips Memilih Busana Pengantin Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Tips Memilih Busana Pengantin Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Meskipun bertubuh subur, wanita pun tetap bisa tampil menarik dalam wedding dress (foto : fashionasu)

MEMILIH busana pengantin bukan menjadi hal yang sulit bagi wanita yang memiliki tubuh ideal. Lalu, bagaimana untuk wanita yang bertubuh gemuk?

Wanita bertubuh gemuk terkadang merasa kesulitan dalam memilih busana pengantin. Padahal, di hari nan spesial, mereka ingin tampil cantik dan terlihat ramping. Lantas, bagaimana cara tepat memilih busana pengantin untuk si tubuh gemuk?

Pertama, yang perlu diperhatikan adalah pilihlah busana senyaman mungkin. Jangan sampai menyiksa tubuh seharian dengan busana yang ukurannya sengaja dibuat ramping. Jadi, pilihlah gaun pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Setelah memilih gaun pengantin yang nyaman, mulailah mencari gaya atau model gaun yang diinginkan. Pilihan model halter neck dan thick strap cocok. Hindari model strapless atau tanpa tali karena dapat membuat tubuh tampak lebih lebar.

Ketiga, pilihlah material yang dikenakan. Tafetta menjadi salah satu pilihan material yang bisa digunakan. Material ini akan terlihat cantik dan mengaksentuasi bentuk tubuh Anda.

Material lace (brokat) dan satin terlalu melekat pada tubuh sehingga Anda akan merasa kurang nyaman. Hindari pula detil lipit dan payet atau kristal yang terlalu besar. Demikian seperti dilansir Fustany, Kamis (22/9/2016).

(SLV)

Baca Juga

Langkah Tepat Memakai <i>Bodycon</i>

Langkah Tepat Memakai Bodycon