Ladies, Sebaiknya Sapukan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Ladies, Sebaiknya Sapukan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Aplikasikan blush on sesuai bentuk wajah anda (foto: makeupandbeauty)

AGAR penampilan riasan wajah tampak sempurna, sebagian besar wanita kerap mengaplikasikan blush on. Selain bisa membuat pipi lebih merona, pengaplikasian blush on juga dapat menutupi kekurangan pada wajah.

Namun, sebelum mengapliakasikan blush on, sebaiknya Anda harus mengetahui seperti apa bentuk wajah yang dimiliki. Sebab setiap perempuan memiliki bentuk wajah yang berbeda.

Lantas, bagaimana aplikasinya? Berikut uraiannya seperti diungkapkan oleh penata rias Danielle Gray, melalui Cosmopolitan, Kamis (22/8/2016).

Wajah panjang

Pengaplikasian blush on pada wajah berukuran panjang dapat memberi kesan wajah terlihat lebih lebar. Sapukan blush on berwarna cerah pada area pipi dengan membuat garis yang menjauh ke arah telinga. Pulaskan sepanjang bagian tengah dahi (seperempat dari bawah garis rambut) dan bagian dagu untuk memberi kesan wajah lebar.

Wajah oval

Nah, untuk Anda yang memiliki bentuk wajah oval cukup sapukan blush on pada area pipi yang bulat atau dikenal dengan apple of cheeks.

Wajah bulat

Agar memberi efek ramping pada bentuk wajah yang bulat, gunakan blush on yang warnanya lebih terang pada puncak pipi. Pulaskan blush on pada bagian bawah tulang pipi hingga dagu agar memberikan kesan wajah terlihat oval. Hindari pengaplikasikan blush on pada bagian apple of cheeks.


Wajah kotak

Gunakan warna blush on lebih cerah pada puncak pipi. Sapukan blush on menjauh dari puncak pipi.

(SLV)

Baca Juga

Tren Make-Up Glitter Hingga <i>Eyeshadow</i> Berwarna, Dandanan Nyentrik di <i>Milan Fashion Week 2017</i>

Tren Make-Up Glitter Hingga Eyeshadow Berwarna, Dandanan Nyentrik di Milan Fashion Week 2017