Punya Tipe Kulit Wajah Berminyak? Begini Cara Mengatasinya

Punya Tipe Kulit Wajah Berminyak? Begini Cara Mengatasinya

Atasi kulit berminyak dengan cara berikut ini (foto: etrebelle)

MEMILIKI tipe kulit wajah berminyak memang membutuhkan perawatan khusus. Pasalnya, jika tidak dirawat bisa mengakibatkan jerawat hingga masalah kulit lainnya.

Lantas, bagaimana cara tepat melakukan perawatan wajah untuk si kulit berminyak? Berikut petunjuknya, seperti dilansir Boldsky, Kamis (22/9/2016).

Memilih produk pembersih

Memiliki kulit wajah berminyak memang tidak bisa sembarangan memilih produk pembersih wajah. Sebaiknya beli produk pembersih wajah melalui dermatolog atau ahli kulit dibandingkan harus membelinya di pasaran. Sebab umumnya, pembersih wajah dari dokter memiliki kandungan asam salisilat.

Toner

Ketika beraktivitas, wajah akan terpapar debu dan polusi yang bisa memperparah produksi minyak. Jika dibiarkan akan dapat menyumbat pori-pori wajah. Karena itu, Anda perlu membersihkan wajah dengan toner bebas alkohol, sehingga wajah bebas dari minyak berlebih.

Masker wajah

Pakai masker wajah khusus untuk kulit berminyak. Pilihlah jenis masker yang memiliki kandungan untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah. Aplikasikan masker dan diamkan selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Pelembap

Tipe kulit berminyak jangan lupakan pemakaian pelembap. Jika Anda berpikir menggunakan pelembap bisa membuat wajah berminyak, maka tak menggunakannya sama sekali akan dapat merusak kulit.

Tabir surya

Pastikan untuk selalu menggunakan tabir surya sebelum bepergian ke luar rumah. Ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Konsumsi air

Untuk tetap menjaga kelembapan kulit, tak hanya mereka yang memiliki kulit berminyak, semua tipe kulit membutuhkan konsumsi air yang cukup. Jadi, jangan pernah lupakan trik satu ini.

(SLV)

Baca Juga

<i>Ladies,</i> Begini Trik Khusus Bikin <i>Eyeliner</i> Tahan Lama Seharian

Ladies, Begini Trik Khusus Bikin Eyeliner Tahan Lama Seharian