Sebelum Diaplikasikan, Kenali Jenis dan Warna Blush On Lebih Dulu

Sebelum Diaplikasikan, Kenali Jenis dan Warna Blush On Lebih Dulu

Ilustrai (foto: tipsandtutorialmakeup)

PARA wanita kerap mengaplikasikan blush on untuk memberi efek wajah yang segar. Namun, sebenarnya pengaplikasian blush on juga bisa membuat tampilan kedua pipi tampak proporsional.

Nah, sebelum menggunakan blush on, Anda perlu tahu bagaimana memilih dan menggunakannya secara tepat. Jika tidak, salah-salah tampilan riasan wajah Anda akan terlihat menor. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya seperti dikutip WikiHow, Kamis (22/9/2016).

Pilih jenis blush on

Blush on jenis powder dan gel cocok untuk wanita yang memiliki kulit wajah berminyak, sementara jenis krim cocok untuk mereka yang berkulit wajah normal kering.

Warna blush on

Apa pun jenis blush on yang digunakan, pillihlah sesuai dengan warna kulit Anda. Warna kulit wajah putih sebaiknya gunakan warna blush on warna pink. Sementara, wanita berkulit gelap bisa menggunakan warna cokelat. Untuk wajah kuning langsat bisa menggunakna warna oranye atau pink kecokelatan.

Pilih jenis kuas

Hasil riasan blush on yang maksimal ditunjang pula oleh jenis brush yang berkualitas. Sebaiknya hindari kuas yang kecil atau menggunakan powder puff yang membuat warna blush on tidak dapat menyatu baik dengan kulit.

Aplikasi blush on

Untuk jenis blush on krim dan gel, sebaiknya aplikasikan dengan tangan. Namun, untuk blush on jenis powder bisa menggunakan kuas. Untuk blush on jenis krim dan gel, aplikasikan dengan tangan. Usapkan merata dengan menggunakan spons.

Pastikan untuk menyapukan blush on usai mengaplikasikan seluruh produk make-up. Aplikasikan blush on dengan bibir mengerucut atau fish face sehingga penerapannya tepat di bagian tengah pipi. Hindari mengaplikasikan saat tersenyum karena pipi akan naik dan hasil aplikasi menjadi kurang maksimal. Sapukan blush on dari tengah pipi ke arah atas.

(SLV)

Baca Juga

Demi Mirip David Beckham, Remaja Ini Habiskan Rp300 Juta untuk Operasi Plastik!

Demi Mirip David Beckham, Remaja Ini Habiskan Rp300 Juta untuk Operasi Plastik!