Pusing Rambut Rontok? Coba Khasiat Minyak Cabai!

Pusing Rambut Rontok? Coba Khasiat Minyak Cabai!

Rambut rontok (Foto: Popular)

SEMUA rambut akan rontok pada waktunya! Tak usah tunggu tua, jika pola hidup dan makan kita tak sehat, besar kemungkinan kerontokan akan terjadi dengan cepat. Tentu ini bikin penampilan rusak. Terlebih rambut rontok sulit tumbuh dengan cepat. Duh …

Untuk mengatasinya banyak cara digunakan. Mulai dari mengoles rambut dengan bahan racikan alami hingga mengonsumsi obat-obatan. Biasanya dalam iklan, bahan tanaman yang paling sering kali muncul adalah ginseng atau bayam.

Karena akting bintang pada sebuah produk ternama, kita pun jadi percaya kalau bahan-bahan yang ada disebut yang paling ampuh.

Benarkah?

Memang benar kandungan pada dua jenis tanaman tersebut berkhasiat mantap, namun sebenarnya ada beberapa jenis lain yang juga ampuh. Dilansir dari laman Huffington Post, ahli dermatologi, Sejal K. Shah, M.D., bilang, “Jika perawatan rambut justru bikin rambut semakin rontok dan kulit kepala rusak, maka hentikan segera. Dan pertimbangkan untuk memakai perawatan alternatif.”

Dan ternyata dari beragam perawatan rambut alternatif, rupanya cabai merah bisa dijadikan bahan efektif untuk menumbuhkan rambut dari kerontokan. Dalam cabai terkandung capsaicin yang bersifat anti-inflamasi dan antioksidan, ini bisa meningkatkan aliran darah dan baik untuk kesehatan kulit kepala.

Cara pemakaiannya cukup campurkan satu sendok teh bubuk cabai merah dengan kelapa atau minyak almon dan aduk hingga mirip pasta. Lalu oleskan ramuan tersebut secara merata ke permukaan kulit kepala dibarengi dengan pijatan (jangan digosok). Ini supaya minyak menyerap ke dalam.

Setelah semua selesai diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan sampo biasa.

(tty)

Baca Juga

Unik : Kendall Jenner Menjelma Jadi Emoji Filter Snapchat

Unik : Kendall Jenner Menjelma Jadi Emoji Filter Snapchat