Masker Putih Telur untuk Si Kulit Berminyak

Masker Putih Telur untuk Si Kulit Berminyak

Masker putih telur hilangkan kulit berminyak (foto: 7beuatytips)

TAHUKAH Anda bahwa putih telur mempunyai keajaiban untuk kulit berminyak? Putih telur mampu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Tidak hanya itu, putih telur yang diaplikasikan sebagai masker wajah juga dapat membuat kulit wajah menjadi bercahaya dan kenyal. Penasaran mau tahu bagaimana membuat masker putih telur ini dan cara pemakaiannya? Baca uraiannya di bawah ini, sebagaimana dikutip 7beautytips, Jumat  (23/9/2016).

Bahan-bahan :

1 buah telur ayam- pisahkan putihnya.

Beberapa tetes air perasan lemon.

Cara membuat masker dan pemakaian :

· Tuangkan putih telur dalam satu wadah mangkuk, tuangkan beberapa tetes air perasan lemon. Kemudian kocok perlahan.

· Cuci wajah hingga bersih terlebih dahulu, cucilah wajah dengan menggunakan air bersuhu hangat agar pori-pori kuli menjadi terbuka.

 · Celupkan jari tangan yang sudah dibersihkan ke dalam kocokan putih telur dan air perasan lemon tadi, balurkan secara merata ke semua area wajah dengan gerakan memutar. Selain dengan jari tangan, bisa juga dengan menggunakan kuas aplikator yang bersih.

 · Diamkan, biarkan hingga mengering kurang lebih selama 15-20 menit. Kulit wajah akan terasa kencang seolah-olah tertarik, dan mulai terlihat ada lapisan tipis yang terbentuk di wajah dari cairan putih telur tadi.

· Setelah itu baru cuci wajah hingga bersih dengan menggunakan air hangat. Keringkan, setelah itu baru oleskan pelembab yang tidak mengandung minyak agar kulit wajah semakin kenyal.

(SLV)

Baca Juga

<i>Ladies,</i> Begini Trik Khusus Bikin <i>Eyeliner</i> Tahan Lama Seharian

Ladies, Begini Trik Khusus Bikin Eyeliner Tahan Lama Seharian