Ingin Lari dengan Modis dan Nyaman, Simak Tips Berikut ini

Ingin Lari dengan Modis dan Nyaman, Simak Tips Berikut ini

OLAHRAGA lari memang tengah hits di berbagai kalangan. Tak hanya orang-orang dewasa, kini remaja laki-laki dan perempuan juga mulai rutin melakukan olahraga lari baik di car free days atau lokasi lari favoritnya.

Nah, jika Anda ingin mulai coba lari, baik sebagai aktivitas rutin atau lomba maraton yang akhir-akhir ini menjadi tren gaya hidup, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ya, perlu diingat saat berlari, Anda perlu memikirkan dan memerhatikan segala sesuatu dari ujung kepala hingga kaki serta pakaian dalam yang digunakan.

Tentu hal ini dibutuhkan untuk menunjang performa Anda dalam berlari dan mencegah terjadinya cedera. Berikut uraiannya seperti dilansir Popsugar, Kamis (22/9/2016).

Pakaian dalam

Untuk memilih pakaian dalam, pastikan untuk memilih bahan yang nyaman. Hal ini berguna agar pakaian dalam yang digunakan tidak menimbulkan gesekan pada tubuh yang berakhir pada iritasi atau infeksi kulit. Pilihlah underwear dengan material katun untuk membuat kulit lebih bernapas.

 

Kaus kaki

Pilih jenis kaki yang memang dikhususkan untuk melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga. Tak lupa kaus kaki yang dikenakan harus melindungi seluruh bagian pergelangan kaki.

 

 Sepatu

Dalam memilih sepatu untuk lari pun tidak boleh asal. Pilihlah merek dan jenis sepatu yang memang digunakan untuk berlari. Umumnya, di beberapa toko sepatu ternama menyediakan beberapa orang yang bisa membantu menyarankan jenis sepatu lari yang cocok untuk Anda gunakan. Sebelumnya mereka akan melihat ukuran panjang kaki dan berapa jarak yang ditempuh untuk lari. Jenis sepatu yang tepat membantu Anda terhindar dari masalah kaki lecet dan nyeri lutut.

 

Sports bra

Melakukan olahraga apa pun disarankan untuk menggunakan sports bra. Pilih sports bra yang sesuai dengan ukuran payudara. Sports bra harus bisa menyangga payudara dan menjaga letak payudara dengan baik. Jangan menggunakan bra olahraga yang membuat payudara menyatu. Bra olahraga harus bisa menyangga jaringan kedua payudara dengan benar dan menjaga letak payudara dengan baik.

 

Running Belt

Berfungsi sebagai ikat pinggang yang mampu menyimpan barang-barang penting Anda selama berlai, seperti : kunci mobil, uang, atm, ktp, handphone  dan sebagainya.

(SLV)
Berita Rekomendasi Lari

Baca Juga

7 Trik Tampak Lebih Segar dalam 5 Menit

7 Trik Tampak Lebih Segar dalam 5 Menit