TOP FASHION 2: Ini Cara Mudah Deteksi Tanda Penuaan Dini

TOP FASHION 2: Ini Cara Mudah Deteksi Tanda Penuaan Dini

Kenali tanda penuaan dini (Foto: bustle)

GAYA hidup tidak sehat, ditambah polusi udara dan paparan sinar matahari berlebih membuat wajah memiliki tanda-tanda penuaan yang bisa merusak penampilan.

Namun di balik munculnya tanda-tanda penuaan itu,ternyata ada tanda berbahaya yang berhubungan dengan kulit. Misalnya saja adanya kompleksi dan spot hitam di usia dini menjadi pemicu kulit Anda tidak sehat.

Lantas apa sajakah itu? Berikut ulasannya sebagaimana dikutip dari Allure, Kamis (22/9/2016).

Flek matahari di usia 20 atau 30 tahun.

"Flek matahari di akhir umur 20-30 tahun seharusnya menjadi alarm Anda," jelas Joshua Zeicher sebagai direktur cosmetic and clinical research di dermatology at Mount Sinai Hospital in New York City.

Tanda itu menunjukan jika ada area yang sudah terkena sinar matahari berlebih sementara Anda tidak bisa mengulang masa lalu. Oleh karena itum gunakan SPF 30 atau lebih setiap hari, kemudian gunakan vitamin C untuk mengurangi kerusakan.

Kulit di sekitar leher terlihat gelap dan iritasi

"Perubahan warna yang ada di area dan bagian V pada dada merupakan bukti hasil photodamage," jelas Annie Chiu sebagai dermatolosgist di North Redondon Beach California.

Kemudian, jika kulit di area yang sama mudah terkena iritasi maka kulit Anda tidak sehat lagi. " Untuk mengatasinya lebih baik menggunakan serum yang memiliki kandungan vitamin C dan phloretin untuk mencerahkan kulit yang terinfeksi," jelasnya.

Kerutan di sekitar pipi dan tulang pipi

"Orang yang memiliki kerutan merupakan pergerakan dari penuaan yang payah. Apalagi di area pipi dan tulang pipi yang muncul di umur yang muda sekitar 20-30 tahun, itu sudah tidak sehat lagi," jelas Rachel Nazarian, pakar dermatologi di New York City.

Perawatan yang tepat adalah menggunakan terapi ultraviolet untuk meminimalisir kerutan. Terapi itu juga akan memproduksi kolagen baru dan elastin untuk mengurangi kerutan.

(hth)

Baca Juga

Ini Sandal Dolce & Gabbana, Incaran Seorang Anna Wintour

Ini Sandal Dolce & Gabbana, Incaran Seorang Anna Wintour