Anak Malas Berkreasi, Ajarkan Ini agar Menjadi Entrepreneur

Anak Malas Berkreasi, Ajarkan Ini agar Menjadi Entrepreneur

Pola asuh (Foto: Amazonaws)

BILA anak malas berkreasi atau menciptakan hal baru, coba ajak mereka berwirausaha. Siapa tahu anak tertarik dengan dunia jual-beli dan tertantang untuk menciptakan sesuatu yang belum pernah ada.

Sifat entrepreneurship bagi anak-anak menurut Psikolog Anak dan Keluarga, Elizabeth Santosa adalah mengeksplorasi diri. Mungkin mereka awalnya tidak suka membuat sesuatu tetapi karena ada ‘penghasilan’ di balik itu mereka jadi ingin mengembangkan diri.

“Misalnya anak SMP yang sudah kenal uang, mereka mengidolakan bintang Korea. Nah, mereka coba-coba menjual poster atau pernak-pernik bintang,” ungkap Elizabeth kepada Okezone, belum lama ini.

Kemudian, sambungnya, dia terdorong untuk tidak menjadi produsen, bukan hanya distributor saja karena sudah terpikir kalau memproduksi sendiri untungnya lebih bsar. Dan, anak mulai menerima permintaan kaos yang tidak dijual sebelumnya.

“Setelah itu mungkin anak akan belajar membuat produk yang dijual sendiri. Misalnya, mendesain atau menjahit. Nah, dari situlah kreativitas anak tereksplorasi. Mereka ternyata mampu mendesain atau menjahit,” pungkasnya.

(vin)

Baca Juga

Pertimbangkan Ini jika Ingin Memiliki Pengasuh

Pertimbangkan Ini jika Ingin Memiliki Pengasuh