Mengatakan Kalimat Ini Pada Atasan, Fatal Akibatnya

Mengatakan Kalimat Ini Pada Atasan, Fatal Akibatnya

Ilustrasi pekerja (Foto: Hubstatic)

HUBUNGAN antara atasan dengan bawahan sewaktu-waktu bisa genting tanpa disadari. Ya, mungkin saja Anda pernah mengalami keadaan di mana semula hubungan baik-baik saja, tiba-tiba atasan Anda berubah 360 derajat. Jangan kaget, intropeksi diri mungkin Anda pernah mengatakan kalimat ini.

“Itu bukan pekerjaan saya”

Setiap orang tentu sudah memiliki tugasnya masing-masing, tetapi karyawan yang diunggulkan adalah yang bisa mengerjakan banyak hal. Mengatakan ini kepada atasan Anda hanya akan mengurangi penilaian Anda.

“Saya akan berhenti jika..''

Ini terdengar seperti ultimatum dan ancaman. Jangan mengatakan ini kemungkinan yang terjadi justru Anda mungkin akan menerima ancaman balik untuk segera mengundurkan diri.

“Saya tidak mampu membayar tagihan saya”

Ini memang urusan Anda, dan mungkin ini bukan masalah untuk atasan Anda. Namun, ketika menerima posisi sekarang ini dengan gaji yang ditawarkan sudah bukan masalah lagi, apa lagi sampai menganggu kinerja.

“Ini bukan salah saya”

Ketika ada sesuatu tak berjalan semestinya, hindari menyalahkan orang lain atau bahkan mengatakan hal ini. Atasan akan menganggap Anda angkat tangan dengan masalah yang ada pada tim.

“Anda belum memberi tahu saya untuk mengerjakan itu”

Ada tipikal atasan yang tak pernah memberitahu secara langsung apa pekerjaan yang ingin mereka limpahkan. Jangan pernah mengatakan ini, jika belum ada yang dipahami baiknya tanyakan lagi pekerjaan yang mana. Demikian dilansir Entrepreneur, Jumat (23/9/2016).

(vin)

Baca Juga

Anak Bicara Kasar? Ini yang Terjadi jika Dimarahi

Anak Bicara Kasar? Ini yang Terjadi jika Dimarahi