TOP FOOD 1: Menjajal Nyali Cicipi Es Krim Kalajengking

TOP FOOD 1: Menjajal Nyali Cicipi Es Krim Kalajengking

Berani coba es krim kalajengking? (Foto: thedailymeal)

ES krim dengan campuran buah mungkin sudah biasa. Bagaimana jika es krim diberi tambahan kalajengking dan cabai terpedas di dunia. Berani coba?

Terdengar agak mengerikan ya, tapi sebuah restoran di Rehoboth, The Ice Cream Store di Delaware, Amerika Serikat menyuguhkan sajian yang terbilang ekstrem. Mereka meramu es krim yang diberi topping satu ekor kalajengking dan cabai terpedas di dunia. Es krim ini disebut Scorpion Sting Sundae.

Es krim diracik sedemikian rupa dengan paduan saus pedas pilihan. Mulai dari Mad Dog 357, saus pedas Heartbreaking 1841 dan saus Da’ Bomb Ghost Pepper dengan topping cabai ghost pepper, jenis cabai terpedas di dunia.

“Beberapa orang yang mencobanya langsung teriak dan mereka tak bisa bayangkan bagaimana rasanya. Namun beberapa pelanggan lain mengatakan rasanya tak begitu buruk,” ucap Chip Hearn, pemilik resto tersebut, seperti dikutip Thedailymail, Kamis (22/9/2016).

Es krim kalajengking dengan topping saus pedas memang terbilang baru dalam dunia kuliner. Entah apa yang jadi inspirasi si pemilik resto untuk memadukan manis, kalajengkin dan unsur pedas dalam sajian es krim, namun sepertinya es krim tersebut dapat memberi sensasi menggigit saat menyantapnya.

“Kami membuat es krim pedas karena ingin memberi sesuatu yang beda. Tapi karena es krim ada kandungan gula dan susu, sepertinya hal itu dapat mengurangi rasa pedas tersebut,” pungkasnya.

(hth)

Baca Juga

Terungkap, Tenryata Ini Waktu Tepat Seruput Kopi

Terungkap, Tenryata Ini Waktu Tepat Seruput Kopi